Breaking News:

Berita Purbalingga

Ini Harapan Bupati Purbalingga saat Hadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi hadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Minggu (21/11/2021).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Rizal Diansyah bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan saat menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, didampingi Rizal Diansyah bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan, menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Minggu (21/11/2021).

Acara diawali dengan peresmian pembangunan Gedung Muhammadiyah Tahap I, sekaligus peletakan batu pertama untuk Tahap II di Jalan Letjend S Parman Purbalingga.

Pada acara milad ke-109 ini, bupati mengucapkan selamat. Menurut Tiwi, sapaan bupati, usia 109 ini bukanlah umur yang muda tapi sangat matang.

"Saya berharap, ke depan, Muhammadiyah lebih maju dan keberadaannya bisa memberikan manfaat maslahat kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga," ujar Bupati Tiwi saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah di Aula SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga.

Baca juga: Personel PMI Purbalingga Bertambah, 27 Relawan Lulus Diksar KSR

Baca juga: BPR BKK Purbalingga Tebar Hadiah bagi Nasabah Tamades, Hadiah Utama Daihatsu Sigra

Baca juga: Selamat! Siswa MTs Negeri 3 Purbalingga Juara 1 Lomba Baca Puisi se-Eks Karesidenan Banyumas

Tiwi mengakui, pemerintah merasakan betul peran Muhammadiyah dalam mendukung realisasi program pemerintah.

Sumbangsih yang diberikan tidak hanya di bidang keagamaan dan pembinaan umat tapi di seluruh bidang aspek kehidupan.

Mulai dari Sosial (Panti Asuhan), Ekonomi (Baitut Tamwil Muhammadiyah/BTM), Pendidikan (sekolah-sekolah dan perguruan tinggi ITBMP), dan Kesehatan (RSU PKU).

"Termasuk, saya juga mendapatkan informasi bahwa saat ini akan dibangun pondok-pondok pesantren Muhammadiyah di Purbalingga."

"Kemudian, pada aspek ekonomi, Muhammadiyah dengan BTM-nya, kami harap kehadirannya bisa ikut membantu perekonomian kecil mikro sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi," katanya.

Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga, Ali Sudharmo menjelaskan, saat ini, PDM baru menyelesaikan pembangunan Gedung Muhammadiyah Tahap I yang menelan biaya Rp 1,2 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved