Breaking News:

Liga 3 Zona Jateng

Buka 10 Besar Liga 3 Zona Jateng, Persika Karanganyar vs Persak Kebumen Berbagi Poin lewat Skor 2-2

Laga perdana Persika Karanganyar melawan Persak Kebumen dalam babak 10 besar Liga 3 Zona Jateng, di Stadion Bhumipala, Temanggung, berakhir 2-2.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Dok Persika Karanganyar
Pemain Persika Karanganyar (kostum hitam) berusaha merebut bola dari Pemain Persak Kebumen (kostum merah) dalam laga perdana Liga 3 Zona Jateng di Stadion Bhumipala Temanggung, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARANGANYAR - Laga perdana Persika Karanganyar melawan Persak Kebumen dalam babak 10 besar Liga 3 Zona Jateng, di Stadion Bhumipala, Temanggung, Minggu (21/11/2021), berakhir dengan skor 2-2.

Sebelum dimulainya pertandingan, hujan mengguyur stadion dan membuat beberapa bagian lapangan tergenang air.

Dalam pertandingan tersebut, Persika berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain nomor punggung 9, Dhimas Adik Triwibowo, pada babak kedua.

Setelah mendapatkan umpan dari pemain nomor punggung 7, Gilang Jati Kusuma, dari sisi kiri lapangan, Dhimas melakukan sontekan menggunakan kaki kanan, yang mengarah ke gawang, jauh tidak bisa ditepis kiper Persak Kebumen pada menit ke 55.

Baca juga: Persika Karanganyar Jelang Partai 10 Besar Liga 3 Zona Jateng, Laga Perdana Lawan Persak Kebumen

Baca juga: Persika Karanganyar Lolos 10 Besar Liga 3 Zona Jateng, Bupati Juliyatmono: Disyukuri dan Dinikmati

Baca juga: Persika Lolos 10 Besar Liga 3 Zona Jateng, Benny Andriyawan: Hadiah Buat HUT ke 104 Karanganyar

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persika Karanganyar.

Keunggulan Persika tidak berlangsung lama. Tendangan bebas pemain Persak Kebumen dari luar kotak penalti tidak bisa ditepis kiper Persika, Bagus Djiwo Noorcahyo, dengan sempurna.

Bola muntah tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain Persak Kebumen bernomor punggung 22, Renaldi Febrian Nurputra, dari dalam kotak penalti pada menit ke 66. Skor imbang 1-1.

Berselang beberapa menit kemudian, tepatnya menit ke 75, Periksa Karanganyar berhasil unggul 2-1 lewat gol yang dicetak pemain nomor punggung 7, Gilang Jati Kusuma.

Berdiri tanpa kawalan, Gilang tanpa kesulitan mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tendangan voli usai mendapatkan umpah silang dari sisi kiri lapangan pada menit ke 75.

Skor sementara, 2-1 untuk keunggulan Persika Karanganyar.

Memasuki akhir laga, Persika harus puas berbagi poin usai pemain Persak Kebumen bernomor punggung 8, Dicky Wicaksono, berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti pada menit ke 93.

Baca juga: Kunjungi Korban Selamat Longsor Banjarnegara, Ini Janji Mensos Tri Rismaharini

Baca juga: Bea Cukai Kudus Gerebek 6 Rumah di Jepara, Temukan Pekerja Kemas Rokok Ilegal

Baca juga: Pemkab Banyumas Anggarkan Belanja Tak Terduga Rp 44 Miliar, Antisipasi Bencana dan Ledakan Covid

Baca juga: Mucikari Prostitusi Online di Kota Semarang Diciduk, Gaet PSK Lewat Lowongan Kerja di Facebook

Tendangan bebas pemain Persak Kebumen dari luar kotak penalti membentur tiang gawang bola muntah itu dapat dikonversi menjadi gol lewat sepakan kaki kanan Dicky. Skor imbang 2-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 2-2 menutup laga perdana Grup F Liga 3 Zona Jateng antara Persika Karanganyar melawan Persak Kebumen.

"Hasil ini tetap kami syukuri, pertandingan pertama babak 10 besar, pemain kami pemain lokal, ini sangat luar biasa bagi kami."

"Jalannya pertandingan berat dengan kondisi hujan. Hasil ini kami syukuri," kata Pelatih Persika, Benny Andriyawan. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved