Breaking News:

Berita Pati

Dicabuti Mantan Kades, Tiang PJU di Guwo Pati Bakal Dipasang Warga. Tunggu Hasil Lelang Desa

Warga dan Pemerintah Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupten Pati, sepakat mengganti tiang listrik yang dicabut mantan kades.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS POLRES PATI
Warga dan Pemerintah Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabuapten Pati, menggelar musyawarah di balai desa setempat, Rabu (27/10/2021) malam. Musyawarah ini digelar untuk membahas solusi pencabutan tiang penerangan jalan umum (PJU) yang dilakukan mantan kepala desa setempat. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PATI - Warga dan Pemerintah Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupten Pati, sepakat mengganti seluruh tiang listrik dan instalasi yang dicabut mantan kepala desa (kades) menggunakan anggaran desa.

Pengadaan barang tersebut akan dilakukan dari hasil lelang banda desa.

Hal ini disepakati warga dan pemerintah desa lewat musyawarah yang digelar di balai desa setempat, Rabu (27/10/2021) malam.

Musyawarah desa ini digelar untuk membahas permasalahan pencabutan tiang (pal) penerangan jalan umum (PJU) oleh Mantan Kades Guwo berinisial S.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Tlogowungu Iptu Ruma'in.

Baca juga: Mantan Kades Guwo Robohkan Belasan Tiang PJU, Isunya Karena Tidak Terpilih Lagi di Pilkades Pati

Baca juga: Bupati Pati Pulangkan 14 LC, Petugas Dishub Kawal Hingga Kampung Halaman

Baca juga: Pemkab Pati Gelar Vaksinasi Massal Sepekan ke Depan Nih, Silakan Catat Waktu dan Tempatnya

Baca juga: 14 Pemandu Karaoke Terjaring Razia PPKM Pati, Mereka Bakal Dipulangkan ke Daerah Asal

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno menyampaikan, musyawarah desa ini diinisiasi kepala Desa Guwo Sutaji untuk meredam susana, sehubungan dengan pemutusan jaringan PJU di desa.

"Kepala Desa Guwo menyikapi pal-pal yang dicabut akan dipasang kembali. Akan dilakukan pelelangan banda desa untuk membeli pal listrik yang baru," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Sukarno mengatakan, pemutusan jaringan listrik juga dilanjutkan dengan pencabutan tiang. Hingga Selasa (26/10/2021), terdapat 30 pal yang telah dicabut.

"Pihak desa telah mengantisipasi kemungkinan timbulnya dampak permasalahan yang lebih luas dengan bersedia mengganti seluruh tiang listrik maupun instalasi, menggunakan dana lelang banda desa," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, resah karena aliran listrik ratusan tiang (pal) PJU di desa tersebut diputus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved