Breaking News:

Piala Thomas 2021

Pisah Sementara dari Marcus, Kevin Berpasangan dengan Daniel Maju di Final Piala Thomas Hari Ini

Tim Piala Thomas Indonesia bakal menantang China dalam partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) mulai pukul 18.00 WIB.

Editor: rika irawati
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Tim Piala Thomas Indonesia bakal menantang China dalam partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) mulai pukul 18.00 WIB.

Dalam pertandingan ini, tim Indonesia membuat kejutan karena menurunkan pasangan dadakan, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin, menjadi ganda putra kedua yang diterjunkan.

Keputusan itu sangat mengejutkan mengingat Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pasangan bermain Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam dua partai terakhir melawan Malaysia (perempat final) dan Denmark (semifinal), Marcus/Kevin selalu menjadi ganda putra pertama Indonesia.

Hasilnya, Marcus/Kevin selalu berhasil membayar kepercayaan tim pelatih dengan menyumbangkan poin untuk Indonesia pada duel melawan Malaysia dan Denmark.

Baca juga: Lima Pebulu Tangkis PB Djarum Kudus Perkuat Skuad Thomas Cup Indonesia, Ini Harapannya

Baca juga: Diadang Chia/Soh dari Malaysia, Harapan Marcus/Kevin Meraih Medali Olimpiade Tokyo Pupus

Baca juga: Tak Hanya Mundur dari Piala Thomas-Uber, Indonesia Juga Batal Jadi Tuan Rumah BWF World Tour Finals

Hingga saat ini, masih belum diketahui alasan tim pelatih Indonesia menduetkan Kevin dan Daniel Marthin pada final Piala Thomas 2020 melawan China.

Daniel Marthin yang saat ini masih berusia 20 tahun, sebenarnya adalah pasangan bermain Leo Rolly Carnando.

Pada Piala Thomas 2020, Leo dan Daniel hanya mendapatkan kesempatan satu kali bermain bersama, yakni ketika Indonesia melibas Aljazair 5-0 pada laga pertama Grup A.

Setelah itu, Daniel kembali mendapatkan kesempatan bermain ketika Indonesia menghadapi Taiwan pada pertandingan pamungkas Grup A.

Namun, Daniel saat itu tidak dipasangkan dengan Leo melainkan harus bermain dengan seniornya, Mohammad Ahsan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved