Breaking News:

PSIS Semarang

Kenalkan Ian Andrew Gillan, Pelatih Baru PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021

Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

TRIBUNBANYUMAS/DOK PSSI SEMARANG
Pelatih baru PSIS Semarang Ian Andrew Gillan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Ian Andrew Gillan merupakan pelatih berkewarganegaraan Australia dan Skotlandia yang memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

Nama Ian Andrew Gillan sebelumnya menjadi satu-satunya nama pelatih asing yang dikaitkan dengan PSIS untuk mengganti posisi Dragan Djukanovic yang hengkang.

Bergabungnya Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala PSIS diharapkan mampu mengangkat prestasi tim dan melakukan proses development tim untuk mengorbitkan pemain muda.

Baca juga: Jelang Lawan Persiraja, Instruksi Karteker PSIS Semarang: Awas Pergerakan Paulo Henrique

Baca juga: Jelang Liga 1 Hadapi Persiraja Banda Aceh, PSIS Semarang Buat Sesi Khusus Latihan bagi Striker

Baca juga: Bruno Silva Dipulangkan ke Semarang, Pemain Asing PSIS Itu Diskorsing Sementara dan Gaji Dipotong

Baca juga: PSIS Semarang Mulai Panaskan Mesin, Jelang Lawan Persiraja Banda Aceh

Hal ini tak terlepas dari pengalaman Ian Andrew Gillan yang pernah menangani beberapa klub kasta tertinggi di liga sepak bola Asia, di antaranya Liga Malaysia dan Liga Filipina.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami, dari manajemen, memutuskan menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di BRI Liga 1," tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi, Jumat (17/9).

"Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau."

"Apalagi, tahun ini, PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini," sambungnya.

Yoyok juga menjelaskan bahwa saat ini, manajemen terus berusaha untuk mendatangkan Ian Andrew ke Indonesia supaya segera bisa bergabung dengan tim.

Kedatangan sang pelatih masih terkendala karena ketatnya aturan WNA masuk ke Indonesja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved