Breaking News:

Piala Dunia 2022

Tantang Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Menang

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya bisa menaklukkan Thailand dalam laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

PSSI.org
Konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya bisa menaklukkan Thailand dalam laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan timnas Indonesia kontra Thailand bakal berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Shin Tae-yong mengakui Thailand merupakan tim kuat. Apalagi, tim negeri Gajah Putih tersebut diarsiteki pelatih asal Jepang, Akira Nishino.

"Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman," ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Harus Akui Keunggulan Afganistan, Timnas Indonesia Menyerah 2-3 di Uji Coba Kualifikasi Piala Dunia

Baca juga: Jelang Laga Kontra Thailand, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat Haris. Alasannya, Indisipliner

Baca juga: Resmi Dilanjut 31 Mei, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong berhadapan dengan Akira Nisino. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu di level klub di Liga Champions Asia 2010.

Saat itu, Shin Tae-yong melatih Seongnam Ilhwa dan Akira Nishino menangani Gamba Osaka.

Pertandingan itu dimenangkan oleh Seongnam Ilhwa dengan skor 3-0.

"Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub. Saat ini, antar negara, kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia hanya menang sekali atas Thailand dalam satu dekade terakhir, untuk itu Shin Tae-yong membangkitkan mental pemain.

"Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru," ujar Shin Tae-yong.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved