Breaking News:

Berita Politik

Para Ketua Partai Politik di Jateng Berkumpul, Ini yang Mereka Bicarakan

Pimpinan partai politik di Jawa Tengah berkumpul di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Kota Semarang, Sabtu (29/5/2021) malam.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Para ketua partai politik di Jateng berkumpul di Kantor DPW PKB Jateng Kota Semarang mengikuti halalbihalal, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Pimpinan partai politik di Jawa Tengah berkumpul di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Kota Semarang, Sabtu (29/5/2021) malam.

Tidak hanya para ketua partai, sekretaris, bendahara, serta pengurus partai juga hadir dalam acara halalbihalal dan silaturahmi parpol tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengajak seluruh partai politik (parpol) di Jateng terus mendampingi wong cilik (rakyat miskin).

Apalagi, dampak pandemi Covid-19 terhadap kesejahteraan warga, sangat signifikan. Pengangguran bertambah lantaran banyak pekerja di-PHK.

"Setelah pesta demokrasi (pemilu 2019) kemarin, muncul situasi berat yakni pandemi Covid-19," kata Gus Yusuf, panggilannya, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Gerindra dan PDIP Jateng Bertemu di Tengah Kabar Prabowo-Puan Maju di Pilpres 2024, Ini yang Dibahas

Baca juga: Ketua PKB Jateng Gus Yusuf Harap Bupati Fasilitasi Rapid Antigen Gratis bagi Para Santri

Baca juga: Ganjar Tak Diundang Acara PDIP Jateng yang Dihadiri Puan, Bambang Pacul: Terlalu Ambisius Nyapres

Pandemi tersebut, kata dia, tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga berdampak pada politik, bahkan sosial budaya masyarakat.

"Segala rencana strategis pembangunan berantakan karena fokus penanganan Covid-19. Dampak kepada masyarakat sangat besar, baik skala ekonomi besar sampai mikro. Semua menjerit," kata pengasuh Pondok Pesantren Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang ini.

Oleh karena itu, pertemuan parpol ini sangat penting untuk menyolidkan bersama dalam rangka mendukung pemerintah tangani Covid-19.

"Ngancani wong cilik, mendampingi masyarakat. Semoga, pandemi Covid-19 ini segera selesai," tegasnya.

Terkait pemilu serentak 2024, Gus Yusuf menuturkan, semua partai pastinya mencanangkan target dan saling berkompetisi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved