Breaking News:

Berita Politik

Ganjar Tak Diundang Acara PDIP Jateng yang Dihadiri Puan, Bambang Pacul: Terlalu Ambisius Nyapres

Gubernur Ganjar Pranowo tak diundang dalam HUT ke-48 PDIP di kantor DPD PDIP Jateng yang dihadiri Puan Maharani. Alasannya, Ganjar dinilai keminter.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tak diundang dalam puncak rangkaian acara HUT ke-48 PDI Perjuangan di Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Sabtu (22/5/2021). Alasannya, Ganjar dinilai 'keminter' dan terlalu ambisius mencari simpati untuk pencapresan 2024.

Padahal, acara yang dihadiri langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani itu mengundang seluruh kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah, yakni kader yang kini menjadi anggota DPR RI dari dapil Jateng, DPD dari Jateng, DPRD Provinsi Jateng, juga kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jateng.

Ada sekitar 100 orang kader yang mengikuti tatap muka dengan putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

Selain mereka, ada pengurus DPC di 35 kabupaten kota di Jateng, 463 anggota DPRD kabupaten/kota di Jateng, 573 PAC se-Jateng, dan badan sayap partai di Jateng yang menjadi tamu secara virtual.

Baca juga: Siap Hadapi Pilpres 2024, Ini Kriteria Pimpinan yang Dicari PDI Perjuangan

Baca juga: Puja-puji Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartanto Soal Gelar Doktor Puan Maharani

Baca juga: Turun Gunung, Megawati dan Puan Masuk Daftar Jurkam Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Baca juga: Lima Kader PDIP di Jateng Dipecat, Termasuk Bapak dan Anak di Kabupaten Semarang

Dalam draf rundown acara yang disertakan dalam undang, pada bagian arahan Puan kepada tamu undangan tatap muka, tertulis 'kecuali gubernur'.

Sementara, dalam pertemuan tersebut, Puan memberi pengarahan untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Nama Puan sendiri santer terdengar bakal diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.

Sayangnya, dari sejumlah survei yang digelar lembaga independen, justru nama Ganjar yang sering menduduki peringkat atas dari partai berlambang banteng, dalam hal elektabilitas. Bahkan, nama Puan sering kalah dari kader perempuan lain PDI Perjuangan, Tri Rismaharini.

Rundown acara puncak kegiatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Panti Marhain, kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Kota Semarang. Dalam rundown tersebut tertulis jelas kehadiran ganjar dikecualikan meski undangan tersebut ditujukan bagi seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Jateng.
Rundown acara puncak kegiatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Panti Marhain, kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Kota Semarang. Dalam rundown tersebut tertulis jelas kehadiran ganjar dikecualikan meski undangan tersebut ditujukan bagi seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Jateng. (TRIBUNBANYUMAS/Istimewa)

Terkait tak diundangnya Ganjar dalam acara tersebut, dibenarkan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

Ia pun menungkapkan alasan tidak diundangnya orang nomor satu di Jateng tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved