Breaking News:

Berita Banyumas

Selamat! Banyumas Raih Penghargaan WTP Kesepuluh Kali secara Berturut-turut

BPK RI Perwakilan Jateng kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kabupaten Banyumas tahun anggaran 2020.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Kepala BPK RI perwakilan Jawa Tengah Ayub Amali memberikan penghargaan WTP ke-10 kalinya kepada Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua DPRD Budhi Setiawan di Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banyumas tahun anggaran 2020.

Pencapaian ini merupakan yang kesepuluh kalinya diterima secara berturut-turut, sejak 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BPK RI perwakilan Jawa Tengah Ayub Amali kepada Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua DPRD Budhi Setiawan di Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Tak Ingin Virus Covid-19 Varian India Masuk, Pemkab Banyumas Minta ASN Berdomisili di Cilacap WFH

Baca juga: Bocah 12 Tahun di Banyumas Meninggal, Diduga Alami Gangguan Kesehatan Akibat Kecanduan Game Online

Baca juga: 2 Kecamatan Jadi Percontohan Penanganan Kasus Stunting, Ditangani Forum Jaga Stunting Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, pencapaian opini WTP kali kesepuluh secara berturut-turut ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Dia pun senang bisa terus mempertahankan Opini WTP untuk yang kesepuluh.

"Kami akan terus bekerja sama dan bekerja keras di tahun-tahun mendatang untuk mempertahankan opini WTP ini," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Rabu (26/5/2021).

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Banyumas yang telah bekerja keras menyajikan laporan keuangan sehingga berhasil mendapatkan opini WTP.

Namun demikian, menurutnya, jajaran pemkab harus terus bekerja keras melengkapi catatan atau temuan-temuan dari BPK, terutama soal aset.

"Semua harus tetap bekerja keras agar laporan keuangan pemerintah daerah jauh lebih baik dan terus dapat dipertahankan," katanya.

Hal senada disampaikan Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono yang mengaku bersyukur atas WTP yang diraih untuk yang kesepuluh kalinya.

Baca juga: Tak Hanya Diputar Balik, Wisatawan yang Gagal Masuk Kudus Juga Dites Rapid Antigen

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, Kamis 27 Mei 2021: Rp 988.000 Per Gram

Baca juga: Cuaca Purbalingga Hari Ini, Kamis 27 Mei 2021: Siang hingga Malam Diperkirakan Berawan

Baca juga: Cuaca Purwokerto Hari Ini, Kamis 27 Mei 2021: Diperkirakan Berawan dari Pagi hingga Malam

Hal tersebut menandakan, ASN Banyumas bekerja baik dan dapat menyajikan laporan keuangan berdasarkan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah.

Termasuk, kecukupan pengungkapan, kepatuhan pada perundang-undangan yang berlaku, serta efektivitas pengendalian interen.

"Semoga, penghargaan ini terus memotivasi ASN dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved