Breaking News:

Berita Viral

Wow, Kampung Nelayan di Bendar Juwana Pati Diisi Deretan Rumah Gedong. Begini Cerita Para Nelayan

Kampung nelayan di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, jadi buah bibir. Deretan rumah gedong di kampung ini menjadi penyebabnya.

Editor: rika irawati
kolase tangkap layar Tiktok
Deretan bangunan megah milik nelayan di kampung nelayan di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, terekam dalam video Tiktok milik @elizasifaa yang diunggah Senin (24/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PATI - Kampung nelayan di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, tengah menjadi buah bibir. Ini terjadi setelah video yang memperlihatkan kondisi kampung tersebut, viral dimedia sosial Tiktok.

Bukan lantaran kumuh, seperti kampung-kampung nelayan pada umumnya, kampung nelayan di Bendar justru terkesan mewah.

Deretan rumah gedong yang cukup megah, tergambar dalam video yang diunggah pemilik akun Tiktok @elizasifaa, Senin (24/5/2021).

"Ini baru masuk di desanya udah disambut rumah2 gedong. 95% penduduk disini bekerja sebagai nelayan. Walo kampung nelayan..tapi rumahnya jauh dari kata sederhana," tulis @elizasifaa dalam keterangan video.

Penampakan kampung nelayan ini jauh dari kata kumuh seperti yang banyak dibayangkan orang-orang. Rumah-rumah yang berdiri mewah menarik perhatian warganet.

Hingga Selasa (25/5/2021), unggahan video itu telah mendapat lebih dari 360 ribu likes dan 12 ribu komentar.

Cerita di balik rumah-rumah mewah di Desa Bendar

Dikutip dari Kompas.com, Selasa, Rumah-rumah mewah di Desa Bendar bukan kali ini saja ramai dibicarakan. Sebelumnya, Harian Kompas pernah memuat kisah kampung nelayan itu.

Dalam pemberitaan Harian Kompas, 23 Agustus 2008, yang ditulis oleh Ahmad Arif dan Haryo Damardono, Desa Bendar disebutkan sebagai pengecualian sebuah desa nelayan.

Baca juga: Ekspor Motor Bodong Digagalkan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dari Pati Dikirim ke Timor Leste

Baca juga: Pasar KUD Sukolilo Pati Terbakar, 40 Kios dan 1 Rumah Warga Ikut Ludes

Baca juga: Perum RSS Sidokerto Pati Masih Dilockdown! Kebutuhan Warga Disuplay Pemerintah

Baca juga: PSG Pati Bakal Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Yogyakarta, Diawali Lawan Borneo FC Akhir Bulan Ini

Di desa itu, nelayan tak tinggal di gubuk reyot tapi di rumah- rumah seperti istana: gedung dua lantai bahkan lebih, pilar-pilar tinggi, lantai berlapis marmer, dan atap genteng beton. Ada rumah dilengkapi kolam renang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved