Breaking News:

Berita Politik

Tanggapi Pernyataan Bambang Pacul Soal Ambisi Nyapres, Ganjar: Saya Bermedsos Sejak di DPR Kok

Ganjar hanya menjelaskan, aktivitasnya memanfaatkan media sosial sudah dilakukan sejak duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: rika irawati
tangkap layar
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika memberikan sambutan usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Demak dan Sragen di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Pemprov Jateng, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Tidak banyak kata yang diucapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dimintai tanggapan atas pernyataan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto.

Ganjar hanya menjelaskan, aktivitasnya memanfaatkan media sosial sudah dilakukan sejak duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Seperti diketahui, hubungan kedua politisi PDI Perjuangan itu memanas. Bambang tak mengundang Ganjar dalam puncak acara HUT ke-48 PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Padahal, semua kepala dan wakil kepala daerah kader PDIP se-Jateng hadir dan secara tatap muka mengikuti pengarahan soliditas partai menghadapi pemilu 2024 mendatang dari Puan.

Bahkan, di undangan acara tersebut tertulis secara jelas semua kepala daerah kader PDIP kecuali gubernur.

Baca juga: Tak Diundang Acara PDIP Jateng bareng Puan, Ganjar Sowan Megawati. Serahkan Lukisan Tema Kebinekaan

Baca juga: Puan Singgung Kader PDIP Harus Berjuang secara Nyata, Bukan Hanya di Medsos. Sindir Ganjar?

Baca juga: Ini Kata Ganjar soal Tak Diundang di Acara PDIP Jateng lantaran Dinilai Berseberangan dengan Partai

Baca juga: Ganjar Tak Diundang Acara PDIP Jateng yang Dihadiri Puan, Bambang Pacul: Terlalu Ambisius Nyapres

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menilai, sikap Ganjar sudah tak sejalan dengan PDIP Jateng dalam hal pencapresan di 2024.

Ganjar dinilai berambisi nyapres sementara PDIP Jateng memilih menunggu kebijakan partai terkait siapa capres yang akan diusung dalam pemilu 2024.

"Heleh, koyo ngono we ditakokne (kayak gitu saja ditanyakan)," kata Ganjar ketika dimintai tanggapan terkait pernyataan Bambang Wuryanto, Senin (24/5/2021).

Ketika ditanya kenapa tidak datang dalam acara konsolidasi dan pengarahan di DPD PDIP Jateng, Ganjar mengaku sebagai kader yang merupakan orang Jawa.

Orang Jawa yang dimaksud yakni ada unggah-ungguh atau perilaku, jika tidak diundang dirinya pun tidak datang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved