Breaking News:

Berita Cilacap

Selamat, Cilacap Raih Penghargaan WTP Kelima dari BPK

Pemerintah Kabupaten Cilacap meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Penyerahan penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Kamis (20/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pemerintah Kabupaten Cilacap meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Keberhasilan ini menjadi yang kelima kalinya bagi Pemkab Cilacap dalam mempertahankan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali, kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Kamis (20/5/2021).

Dalam acara tersebut, bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca juga: Pengurus Forum Anak Cilacap Periode 2020-2022 Dilantik, Ini Pesan Bupati

Baca juga: Kebutuhan untuk Industri Meningkat, Perumdam Tirta Wijaya Cilacap Gandeng Swasta Sediakan Air Bersih

Baca juga: Ini Informasi Update Belasan Awak Kapal MV Hilma Bulker Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Cilacap

Baca juga: Realisasi Kegiatan di Triwulan I Tak Sesuai Target, Bupati Cilacap Minta Sekda Beri Sanksi OPD

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali mengapresiasi kerja keras Pemkab Cilacap bersama DPRD Kabupaten Cilacap sehingga menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel.

Pihaknya berpesan agar Pemkab Cilacap terus menyempurnakan perbaikan terhadap beberapa catatan yang ditemukan, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras seluruh ASN jajaran Pemkab Cilacap.

Bupati berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan sehingga kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Cilacap semakin baik.

"Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras sehingga kita bisa mempertahankan predikat WTP yang kelima kalinya," kata bupati dalam rilis yang diterima, Jumat (21/5/2021).

Sebagai informasi, opini WTP dari BPK RI merupakan pernyataan resmi pemeriksa atas kewajaran penyajian laporan keuangan pemerintah daerah.

Baca juga: Jangan Lewatkan! 26 Mei 2021 Nanti Ada Gerhana Bulan Berwarna Merah dan Berukuran Besar

Baca juga: Cara Memasak Daun Pepaya agar Lunak dan Tak Pahit, Direbus Tiga Tahap Atau Cukup Pakai Garam

Baca juga: Tak Lagi Gratis! Mulai 1 Juni, Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Dikenai Biaya Rp 5000 Per Transaksi

Baca juga: Polisi Datangi Angkringan hingga Kafe di Purwokerto, Lakukan Tes Antigen ke Pelayan dan Pengunjung

LKPD yang baik dan akuntabel, selanjutnya dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan oleh DPRD dan pemerintah daerah dalam pengalokasian anggaran.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, mengatakan, WTP yang kelima kalinya ini berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari Pimpinan OPD dan stafnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerja keras dan kerja selama ini sehingga Cilacap memperoleh WTP yang kelima kalinya," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved