Breaking News:

Berita Nasional

Pertamina Jamin Stok dan Pasokan Elpiji di Jateng dan DIY selama Ramadan dan Idulfitri Aman

Pertamina menjamin pasokan elpiji tiga kilogram di wilayah Jateng dan DIY, aman selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1442.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa/Dok Pertamina
Petugas menyiapkan elpiji di SPBE yang akan didistribusikan ke sejumlah wilayah. Pertamina memastikan, selama Ramadan dan Idulfitri, stok elpiji aman dan pasokan lancar. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pertamina menjamin pasokan elpiji tiga kilogram aman selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1442, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu diutarakan Unit Manager Communication Relations and Corporate Social Responsibilty (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Senin (26/4/2021).

"Bahan bakar elpiji merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, baik itu pada masa normal maupun pandemi, terlebih pada momen-momen khusus, semisal bulan puasa dan Lebaran," kata Brasto sebagaimana rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Senin.

Baca juga: Pipa Minyak Pertamina Bocor di Blora, Meluber di Saluran Air dan Areal Persawahan

Baca juga: Tiap Hektare Pati Bisa Hasilkan Rp 32,8 Juta, Pertamina Kembangkan Metode SRI Organik di Blora

Baca juga: Stok BBM di Sejumlah SPBU di Kudus Kosong, Pertamina Menduga Ada Kendala Pengiriman

Baca juga: Undian Tabungan Bima Bank Jateng Cilacap Periode Dua 2020 Digelar, Pemenang Dapat Xpander

Untuk itu, Brasto memastikan, unit operasi dan lembaga penyalur di Jawa Bagian Tengah berjalan optimal, khususnya yang melayani seputar penyimpanan dan pendistribusian elpiji.

"Kami pastikan, seluruhnya dapat menyediakan stok elpiji dalam keadaan cukup. Kami memiliki depot elpiji di Kabupaten Cilacap dan depot elpiji yang dikerjasamakan dengan swasta di Kota Semarang. Serta, 51.677 pangkalan elpiji PSO dan 9.004 outlet elpiji non-PSO yang ada di Jawa Tengah dan DIY," jelasnya.

Dirinya menambahkan, Pertamina juga akan mengantisipasi lonjakan kebutuhan elpiji pada masa-masa tertentu, selama Ramadan dan Idulfitri.

"Kami akan terus memantau perkembangan di lapangan, jika diperlukan akan dilakukan penambahan fakultatif sesuai kebutuhan," tambahnya.

Brasto memprediksi, peningkatan konsumsi elpiji akan terjadi pada puncaknya menjelang Idulfitri.

Prediksi peningkatan konsumsi adalah 9 persen dari rentang dua pekan, sebelum hingga dua pekan sesudah Idulfitri, untuk wilayah Jawa Tengah maupun di wilayah DIY.

Brasto menjelaskan, saat ini, rata-rata konsumsi harian produk elpiji di wilayah Jawa Tengah berada di angka 3.875 Metric Ton (MT) per hari.

Baca juga: Pemkot Semarang Mulai Bangun Pos Penyekatan Pemudik di 9 Titik Perbatasan, Ini Lokasinya

Baca juga: Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Banyumas: Puluhan Kendaraan Konvoi, Warga Pukul Kentongan

Baca juga: Almond Cake dengan Irisan Kurma Cocok untuk Buka Puasa Sore Nanti, Ini Resepnya

Baca juga: Selamat, Artis Korea Youn Yuh-jung Gondol Piala Oscar 2021 Lewat Peran di Film Minari

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved