Breaking News:

Berita Purbalingga

Selamat, Kwarcab Purbalingga Terima Samir Penghargaan dari Kwarda Jateng. Sabet 4 Prestasi Sekaligus

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menerima Samir kejuaraan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Kwarcab Kabupaten Purbalingga menerima Samir kejuaraan dari Kwarda Jateng, di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menerima Samir kejuaraan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Prestasi gemilang ini ditorehkan Kwarcab Purbalingga pada kegiatan Penilaian Kwartir Cabang Tergiat Tingkat Jawa Tengah.

Empat dari enam kategori berhasil diraih, meliputi Tergiat Satu Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Tingkat Utama, Tergiat Tiga Bidang Organisasi Dan Hukum Tingkat Utama.

Penyerahan Samir dilaksanakan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, bersamaan dengan upacara pembukaan Musyawarah Cabang Kwarcab Banyumas, Selasa (30/3/2021).

"Samir kejuaraan diserahkan Wakil Ketua Bidang Keuangan, Sarana, Prasarana dan Usaha Kwartir Daerah Jawa Tengah Sujarwanto Widiatmoko serta Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Kwartir Daerah Jawa Tengah FX Heru Djatmiko," ujar Sekretaris Kwarcab Purbalingga Sasno, dalam rilis yang diterima, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Polres Purbalingga Gelar Razia Tempat Hiburan Malam, Pengunjung dan Pegawai Harus Jalani Tes Urine

Baca juga: Tak Terpengaruh Larangan Mudik, Citilink Uji Coba Penerbangan di Bandara JB Soedirman Purbalingga

Baca juga: Pendataan Keluarga di Purbalingga Mulai 1 April 2021, Libatkan 1.653 Kader

Baca juga: TMMD di Tumanggal Purbalingga Rampung, Warga Diharapkan Ikut Memelihara Jalan yang Dibangun

MEnurut Sasno, penilaian kegiatan di masing-masing Kwarcab dilakukan pada tahun 2018 sampai 2019 oleh Kwarda Jawa Tengah di tahun 2020.

Namun, penghargaan baru diserahkan Selasa lantaran wabah Covid-19.

"Prestasi ini diraih karena kerjasama semua bidang di Kwarcab Purbalingga," katanya.

Kegiatan monitoring, evaluasi dan penialaian sendiri dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dari Kwarda Jawa tengah terhadap seluruh kwarcab yang ada.

Selanjutnya, pelaksanaan penilaian berjalan dua tahun sekali dengan point-point penilaian yang cukup menyasar ke seluruh aspek-aspek kegiatan kepramukaan.

Andalan Cabang Urusan Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga Ginanjar Noviono, yang juga hadir pada penyerahan samir tersebut, menambahkan, Kwarcab Purbalingga sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih.

Baca juga: Restoran di Banyumas Boleh Buka Siang Hari saat Ramadan tapi Harus Pasang Gorden

Baca juga: Polres Purbalingga Gelar Razia Tempat Hiburan Malam, Pengunjung dan Pegawai Harus Jalani Tes Urine

Baca juga: Tak Terpengaruh Larangan Mudik, Citilink Uji Coba Penerbangan di Bandara JB Soedirman Purbalingga

Baca juga: Artis Thalita Latief Ungkap Alasan Gugat Cerai Dennis Lyla: Kami Sudah Pisah Rumah 3 Tahun

Dirinya menyebutkan, untuk mendapatkan prestasi tersebut butuh proses yang tidak mudah.

"Kami harus benar-benar bekerja sama dengan seluruh pengurus kwarcab untuk melahirkan kegiatan kepramukaan yang berkualitas dan sesuai dengan Pendidikan Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan," katanya.

"Serta, kami juga harus bekerja sama dengan Kwartir Ranting dan Satuan Karya sebagai bentuk pembinaan kepada mereka," imbuh dia. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved