Breaking News:

Berita Jateng

Gibran dan Etik Dipanggil Bertemu Aria Bima dan Ganjar di Rumah Dinas Gubernur, Ada Apa?

Keempatnya melakukan perbincangan tertutup di ruang tamu rumah dinas. Pertemuan tersebut dikatakan membicarakan masalah pembangunan wilayah Solo Raya.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
(Dari kiri ke kanan) Anggota DPR RI Aria Bima; Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani, berdiskusi membahas pembangunan wilayah Solo Raya di rumah dinas gubernur, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Empat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Aria Bima (DPR RI), Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo), dan Etik Suryani (Bupati Sukoharjo), bertemu di Puri Gedeh Rumah Dinas Gubernur Jateng, Jumat (19/3/2021).

Gibran datang seorang diri sekitar pukul 07.00 WIB. Tak selang berapa lama, nampak hadir Etik Suryani dan Aria Bima.

Lalu, keempatnya melakukan perbincangan tertutup di ruang tamu rumah dinas. Pertemuan tersebut dikatakan membicarakan masalah pembangunan wilayah Solo Raya.

Seusai acara, Aria Bima mengatakan, koordinasi dan kolaborasi antar-kepala daerah di wilayah Solo Raya sangat penting. Hal itu juga tidak lepas dari tugas Ganjar sebagai gubernur.

"Dengan begitu, road map pembangunan Solo Raya nantinya akan semakin jelas. Interkonektivitas, misalnya lewat jalan, kereta api, nantinya satu desain untuk membuat kebijakan transportasi publik. Selain itu, juga terkait road map branding wisata dan budaya," kata Aria Bima dalam keterangan resmi.

Baca juga: Bocorkan Sosok Pemilik Baru Persis Solo, Wali Kota Solo Gibran: Putra Daerah

Baca juga: Bikin Merinding Warga, Air Berwarna Merah Pekat Keluar dari Tanah Kosong di Tawangsari Sukoharjo

Baca juga: Mudik Lebaran Diperbolehkan, Gubernur Ganjar Minta Sopir Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Gubernur Ganjar Puji Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Salatiga, Ini yang Menjadi Perhatiannya

Seperti diketahui, daerah yang termasuk Solo Raya yakni Kota Solo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, dan Wonogiri, atau biasa disingkat Subosukowonosraten.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V (Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Kota Solo) ini memberikan contoh, pembangunan moda transportasi bus dan kereta api yang harus terkoneksi antar-daerah di Solo Raya.

"Transportasi bus untuk Subosukowonosraten dalam rangkaian. Jalan kereta yang melewati Wonogiri, Sragen, Klaten, kenapa tidak dalam satu orkestrasi di Solo Raya untuk keperluan pariwisata, misalnya," jelasnya.

Menurutnya, pertemuan tersebut untuk mengikat tali batin terlebih dulu, untuk kemudian bisa dilanjutkan dalam ikatan tali pikiran dan diimplementasikan dalam tali kebijakan.

Sementara, Gibran mengatakan, pertemuan itu digelar santai. Ia bersama Ganjar, Etty, dan Aria Bima hanya ngobrol terkait sinergi pembangunan daerah.

Halaman
123
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved