Breaking News:

Berita Purbalingga

Kampus UIN Saifuddin Zuhri Purbalingga Dibangun Mulai Tahun Ini, Ditarget Rampung 5 Tahun

Kampus UIN Saifuddin Zuhri akan dibangun di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, dan ditaraget rampung lima tahun.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Gambar rencana kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri yang akan dibangun di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Pembangunan kampus yang dimulai tahun ini, ditarget rampung 5 tahun. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri yang akan dibangun di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, ditarget rampung lima tahun.

Hal itu disampaikan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Dr H Mohammad Roqib MAg, saat audiensi dengan Bupati Purbalingga di ruang rapat bupati, Selasa (16/3/2021).

"Kampus di Karangsentul akan dibangun menggunakan skema multiyears, mulai dari 2021 sampai 2025," kata Roqib dalam rilis yang diterima, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Usaha Kayu Gagal, Warga Bedagas Purbalingga Nekat Bobol Rumah Tetangga. Gondol Uang Rp 20 Juta

Baca juga: Tak Kunjung Pulang dari Memancing, Warga Kejobong Purbalingga Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Baca juga: Anak Dirantai Orangtua di Purbalingga, Ini Faktanya hingga Kapolres dan Bupati Turun Tangan

Untuk tahun 2021, rencanannya, akan dimulai pembuatan pagar keliling senilai Rp 2,5 miliar sesuai daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) IAIN Purwokerto.

Tahun 2022-2024 baru akan dimulai pembangunan kampus dengan konsep multiyears, yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Pelaksanaan proyek akan melalui seleksi dan kompetisi di Bappenas. Keseluruhan pembangunan yang bersumber dari SBSN, total anggaran sebesar Rp 148 miliar," tambahnya.

Ia merinci, sesuai jadwal tahun 2022, akan dilakukan Pembangunan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) senilai Rp 37,6 miliar.

Dilanjutkan Pembangunan Kampus Industri Kreatif dan 2 Laboratorium Rp 75, 2 miliar pada 2023.

Sementara, pada tahun 2024, pembangunan auditorium Rp 35,4 miliar.

"Tahun 2025, masjid kampus Dana DIPA IAIN Purwokerto dibangun 2 lantai dengan kapasitas 2.000 jamaah. Di depannya akan ada danau," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved