Breaking News:

PSIS Semarang

Kamu Pelajar dan Ingin Jadi Pemain Bola Profesional? Siapkan Diri Ikut Seleksi PSIS Development

Manajemen PSIS Semarang bakal meluncurkan PSIS Development sebagai wadah pembinaan usia muda, terutama di Kota Semarang dan sekitarnya.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Jajaran pengurus akademi dan manajemen PSIS saat membahas rencana pembentukan PSIS Development, Rabu (3/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang bakal meluncurkan PSIS Development sebagai wadah pembinaan usia muda, terutama di Kota Semarang dan sekitarnya.

Menurut CEO PSIS Yoyok Sukawi, pihak jajaran direksi dan manajemen PSIS telah menerima paparan dari Direktur Akademi, Muhammad Ridwan, terkait pembukaan PSIS Development tersebut.

Paparan dilakukan Rabu (3/2/2021), bertempat di salah satu kediaman Komisaris PSIS.

Yoyok menjelaskan, pembentukan PSIS Development telah mencapai finishing dan diresmikan dalam waktu dekat untuk kemudian membuka rekruitmen bibit-bibit muda pesepak bola.

"Tadi, kami sudah mendengarkan paparan Direktur Akademi. Kami, dari jajaran manajemen dan komisaris, memberi keleluasaan kepada Direktur Akademi untuk mengelola PSIS Development. Ini beda dengan Elite Pro Academy," ujarnya.

Playmaker PSIS Semarang Flavio Beck Junior Gabung Klub di Kroasia, Yoyok: Sedang Cari Kata Sepakat

Kiper Legenda PSIS Semarang Tanggapi Wacana Pramusim Liga 1 2021, Ini Katanya

Pembayaran Gaji Telat, Bruno Silva Tetap Setia pada PSIS Semarang. Tolak Tawaran Lima Klub Asing

Gelandang Asing Jonathan Cantillana Dilirik Klub di Chile, Begini Respon Manajemen PSIS Semarang

"Nanti, setelah ini akan kami launching. Sistemnya gimana? Tunggu saja. Dan, buat adik-adik yang masih berstatus sebagai pelajar, monggo disiapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya," lanjut Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS M Ridwan mengatakan, paparan yang dilakukan menjadi ajang menyatukan visi pihak pengelola akademi dan manajemen dalam membentuk PSIS Development.

Ia juga berterima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan mengelola PSIS Development.

"Pada sore kali ini, saya menyampaikan, supaya kami semua satu visi. Kami sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan, hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan," tutur mantan pemain Tim Nasional ini.

"Sambutan manajemen juga baik dan mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Semoga, semuanya lancar dan PSIS Development segera diluncurkan ke publik," imbuh M Ridwan.

Apabila sudah diluncurkan maka PSIS Development akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola.

Tak Ada Penutupan Mal, Sragen Pilih Perketat Operasi Yustisi hingga Desa selama Jateng di Rumah Saja

Dapat Upah Rp 500 Ribu Sekali Taruh Barang, Daffa Ketagihan Edarkan Sabu di Kota Semarang

Gerakan Jateng di Rumah Saja di Kota Tegal: Semua Jalan Protokol Ditutup, Lampu PJU Dimatikan

Catat, Tilang Elektronik di Jawa Tengah Berlaku Mulai Maret 2021

Di PSIS Development, para siswa akan mendapat program latihan, baik di dalam lapangan mau pun luar lapangan, seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video yang dilakukan profesional di bidangnya masing-masing.

Dan yang paling penting, bakat-bakat hasil dari PSIS Development ini disiapkan dan di prioritaskan mengisi skuad PSIS Senior untuk kompetisi resmi dalam waktu beberapa tahun ke depan, sebagai program jangka panjang. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved