Breaking News:

Liga 2

Resmi Berganti Pemilik dan Nama, PSG Gresik Boyongan Jadi PSG Pati

Klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) Gresik berubah nama menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati setelah Saiful Arifin mengakuisisi klub tersebut.

TRIBUNBANYUMAS/Mazka Hauzan Naufal
Pendiri PSG Gresik, Bisri Affandi, menyerahkan bendera kepada Saiful Arifin, sebagai simbol peralihan kepemilikan klub dan perubahan nama menjadi PSG Pati, Sabtu (26/12/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PATI - Klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) Gresik berubah nama menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati setelah Saiful Arifin mengakuisisi klub tersebut.

Pria yang akrab disapa Safin ini resmi menjadi pemilik PSG Pati. Sementara, jajaran manajemen dinakhodai oleh Doni Setiabudi yang akrab disapa Kang Jalu.

Pemilik pun langsung membentuk tim kepelatihan yang dipimpin pelatih kepala Ibnu Grahan.

Seremoni peluncuran PSG Pati dilakukan di The Safin Hotel, Sabtu (26/12/2020). Acara dipandu pembawa acara olahraga kondang, Tio Nugroho.

Dalam acara tersebut, PSG Pati juga mendeklarasikan julukan Laskar Kembang Joyo dan nama kelompok pendukung (supporter) Bala Yodha. Klub ini akan bermarkas di Gelora Soekarno Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

Baca juga: Kisah Sedih Pedagang Sayur Cantik di Kabupaten Pati: Saya Gantikan Ibu, Kasihan Sedang Hamil Tua

Baca juga: Hadapi Lonjakan Kasus Saat Nataru, RSUD Soewondo Pati Dirikan Tenda Darurat di Halaman Gedung IGD

Baca juga: Kreatif, Sulap Sampah Kresek Jadi Replika Tanaman Hias, Cek Saja di Facebook Dian Bungakresek

Baca juga: Sondi Ditemukan Sudah Terbujur Kaku di Kandang Ayam, Pesta Miras Berujung Maut di Maluku

PSG Pati dijadwalkan mulai bertanding pada Februari mendatang. Tim ini akan bertanding di Grup C melawan PSPS Riau, Mitra Kukar, Martapura, Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta.

Pertandingan berformat home tournament ini akan berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Selain menghadirkan jajaran manajemen baru, dalam acara tersebut juga hadir jajaran manajemen PSG lama. Termasuk, pendiri PSG Gresik, Bisri Affandi.

Bisri percaya, Safin merupakan sosok yang mumpuni untuk membawa PSG.

"Beliau meyakinkan saya dengan progres, kepelatihan, dan sistem manajemen yang ternyata jauh lebih profesional. Jujur, saya ada rasa sedih tapi juga bangga. Saya ikhlas dan rela PSG Gresik menjadi PSG Pati. Saya lihat (di tangan Safin PSG) tiga sampai empat level lebih profesional. Saya bangga PSG di tangan yang tepat," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved