Breaking News:

Berita Cilacap

Banjir di Cilacap Terus Meluas, Seribuan Warga Masih Bertahan di Tempat Pengungsian

Jumat (30/10/2020) pagi, ribuan warga masih mengungsi akibat banjir besar yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS.COM/PERMATA PUTRA SEJATI
Warga mengungsi di MI Muhammadiyah Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, akibat banjir yang melanda wilayah mereka, Selasa (27/10/2020). Hingga Jumat (30/10/2020), ribuan warga masih bertahan di tempat pengungsian lantaran banjir di Cilacap meluas. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Jumat (30/10/2020) pagi, ribuan warga masih mengungsi akibat banjir besar yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Data dari BPBD Cilacap, banjir di Kecamatan Kroya merendam sejumlah desa, di antaranya di Desa Mujur. Di wilayah ini, banjir menggenangi pemukiman di RT 01 sampai RT 09 RW 03 Dusun Bander. Ketinggian air mencapai 1,2 meter.

Kemudian, di kompleks Perumahan Puri Mujur RT 01 RT 03, RT 04, RT 06 dan RT 07 RW 02, air menggenangi rumah warga dengan ketinggian 70 sentimeter.

Di kedua wilayah ini, warga yang terdampak banjir mencapai 648 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1600 jiwa. Mereka terpaksa mengungsi.

"Kebutuhan makan mereka dibantu dari dapur umum," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Cilacap, Arif Pratomo, Jumat.

Baca juga: Banjir di Cilacap Meluas, BPBD Fokus Mengevakuasi Warga yang Terjebak Banjir

Baca juga: Warga Cilacap Diimbau Terus Mewaspadai Banjir, BMKG Sebut Hujan Masih Sering Terjadi Akibat La Nina

Baca juga: Waspada Banjir, Hujan Sedang Diperkirakan Guyur Purwokerto dan Cilacap Malam Ini

Baca juga: Video Ribuan Warga Kroya Mengungsi Akibat Banjir Cilacap

Sementara, di Desa Mujur Lor, wilayah terdampak banjir berada di RW 03 dan RW 04 di Dusun Pecangakan. Ketinggian air di wilayah ini mencapai 70 sentimeter.

Warga terdampak banjir di Dusun Pecangakan mencapai 500 KK. Dari jumlah tersebut, kebutuhan 350 jiwa masih dibantu dari dapur umum.

Arif mengatakan, sementara ini, warga mengungsi di Masjid Al Istiqomah Mujur Lor. Ada 30 jiwa yang mengungsi sementara di tempat ini.

Di Desa Gentasari, banjir juga menggenangi sejumlah titik yang masuk wilayah RT 06, RT 07, RT 08 dan RT 09 Dusun Karag. Ketinggian air bahkan mencapai 1,3 meter.

Kemudian, di RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 06 dan RT 12 Dusun Bayeman kidul, ketinggian air mencapai 1 meter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved