Breaking News:

Baznas Banyumas Beri Baznas Award ke Sejumlah Mitra, Ini Daftarnya

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Banyumas, H Umar HR mengatakan, Baznas Banyumas sudah mengumpulkan dana Rp 6,5 miliar dari target Rp 11,5 miliar.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Bupati Banyumas Achmad Husein (baju merah), menyerahkan piagam dan plakat kepada penerima Baznas Award di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas memberikan penghargaan kepada sejumlah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) organisasi perangkat daerah, perusahaan daerah, sekolah, dan swasta di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Rabu (9/9/2020).

Penghargaan diberikan kepada mereka yang konsisten menunaikan kewajiban dalam membayar zakat, infak, sedekah (ZIS), dan corporate social responsibility (CSR).

Ketua Panitia Baznas Award Khasanatul Mufida mengatakan, kegiatan sempat tertunda penyelenggaraannya akibat mewabahnya Covid-19.

"Kegiatan digelar sebagai bentuk apresiasi bagi berbagai pihak yang telah berperan penting dalam penghimpunan dana zakat di wilayah Kabupaten Banyumas," katanya di sela kegiatan.

78 Pemilik Usaha Terima Zakat Usaha Produktif dari Baznas Banjarnegara

Siapkan 13.150 Paket Sembako, Bantuan Baznas Banyumas untuk Masyarakat Terdampak Corona

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Banyumas, H Umar HR mengatakan, sampai hari ini, Baznas Banyumas sudah mengumpulkan dana Rp 6,5 miliar dari target yang ditetapkan Rp 11,5 miliar.

Pada 2020, Baznas telah menyalurkan zakat kepada 22.295 penerima.

Menurut Umar, di masa pandemi Covid-19 ini, pengumpulan zakat tidak terganggu dan jumlahnya pun tak menurun drastis. Hal tersebut disebabkan ketertiban pembayar zakat sebagian pegawai negeri, polisi, maupun pegawai tetap lain.

"Hanya ada penurunan sekitar Rp 150 juta. Pada tahun ini, kami mengurangi kegiatan penataan rumah tetapi melaksanakan pelayanan kemanusiaan," imbuhnya.

Penghargaan berupa piagam dan plakat diserahkan Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Serahkan 105 Sertifikat Tanah Program PTSL, BPN Banjarnegara Minta Warga Cek Lagi Nama yang Tertera

Diduga Kelaparan, Kera Ekor Panjang di Kompleks Masjid Saka Tunggal Banyumas Serbu Pemukiman Warga

Bupati, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kerja keras Baznas Kabupaten Banyumas yang luar biasa hingga mampu memperoleh peringkat kedua terbaik se-Jawa Tengah.

Halaman
1234
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved