Breaking News:

Berita Cilacap

Sasar 5000 Orang, Pertamina Kilang Cilacap Tes PCR Karyawan dan Warga Sekitar untuk Cegah Covid-19

Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyelenggarakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara massal, Sabtu (5/9/2020).

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Petugas medis melakukan tes PCR kepada pekerja di kilang Pertamina Cilacap, Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyelenggarakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara massal, Sabtu (5/9/2020).

Tes PCR dilakukan kepada para pekerja, mitra kerja, juga pekerja proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

Kegiatan yang menyasar 5.000 orang ini juga melibatkan masyarakat umum yang kerap berinteraksi dengan pekerja di lingkungan Pertamina RU IV.

General Manager PT Pertamina RU IV Joko Pranoto mengatakan, kegiatan ini bukti keseriusan Pertamina mengantisipasi Covid-19, khususnya di lingkungan kilang Cilacap.

"Sebagai kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia, tentu kami memberikan perhatian khusus kepada kesehatan dan keselamatan seluruh pekerja kami saat mewabahnya pandemi Covid-19 ini," ujarnya dalam rilis yang diterima, Minggu (6/9/2020).

Sejumlah Warga di Bali Kehilangan Kemampuan Mencium dan Merasa, Dinas Kesehatan Bantah Covid-19

Delapan ASN Pemkab Cilacap Positif Corona, Saat Ini Masih Jalani Isolasi Mandiri

Jajaki dengan Pemilik Lahan di DAS Cijalu, Pemkab Cilacap Ingin Bikin Wisata Terpadu di Majenang

Dari total peserta yang mencapai 5.000 orang tersebut, menurutnya, jumlah pekerja di RU IV yang disasar hanya sekitar 1.400-an.

"Sisanya, menyasar mitra kerja serta masyarakat yang selama ini kerap melakukan kontak dengan pekerja, semisal penjual sayur, guru sekolah di lokasi kantor, hingga asisten rumah tangga di komplek perumahan Pertamina," imbuhnya.

Joko mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat dari Direksi PT Pertamina (Persero) yang menunjuk Pertamina RU IV Cilacap sebagai pilot project (proyek percontohan) kegiatan PCR berskala besar.

"Pertamina RU IV dipercaya menjadi pilot project penyelenggaraan PCT Test massal dan nantinya menjadi percontohan bagi unit lain maupun anak perusahaan di Pertamina group," katanya.

Tes tersebut dilaksanakan selama 6 hari sejak Senin (31/8/2020), dengan melibatkan 43 tenaga medis dari tim medical Pertamina RU IV serta Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

Terbang Terbawa Layangan Lalu Terjatuh, Remaja di Bantul Alami Patah Tulang dan Harus Operasi

Dapat SMS Minta Registrasi Data BLT Karyawan Swasta? Ini Penjelasan BPJS

Dua Pemuda di Banyumas Ini Ditangkap Polisi setelah Beli HP Pake Uang Palsu

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved