Breaking News:

Wisata Banyumas

Ingin Menikmati Keindahan Air Terjun Sambil Ngadem? Yuk, Ke Curug Cipendok Banyumas

Curug Cipendok merupakan satu di antara sekian curug atau air terjun di Banyumas yang indah. Curug ini memiliki ketinggian sekira 92 meter.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Seiring dibukanya sejumlah tempat wisata di tengah era kenormalan di masa pandemi Covid-19, tak ada salahnya mengunjungi Curug Cipendok di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Apalagi, menikmati keindahan air terjun dan suasana alam bisa menjadi refreshing akibat aktivitas dan pekerjaan rutin.

Curug Cipendok merupakan satu di antara sekian curug atau air terjun di Banyumas yang indah. Curug ini memiliki ketinggian sekira 92 meter.

Jika bingung, cari saja jalur menuju air terjun ini di Google maps. Anda akan diarahkan melalui jalur tercepat maupun jalur alternatif.

Jajaki dengan Pemilik Lahan di DAS Cijalu, Pemkab Cilacap Ingin Bikin Wisata Terpadu di Majenang

Hore, Wisata Air di Banyumas Boleh Buka Lagi Mulai Senin 7 September 2020

Suka Wisata Adrenalin? Coba Jalur Offroad di Tambak dan Sumpiuh Rekomendasi Bupati Banyumas Ini

Jika anda berangkat dari pusat Kota Purwokerto, ambil arah ke barat menuju Jalan Jenderal Soedirman, selanjutnya Jalan Ajibarang-Purwokerto.

Ikuti jalan tersebut sekitar 23 kilometer hingga sampai di Kecamatan Cilongok dan menemukan penanda arah ke Curug Cipendok.

Perjalanan dari Purwokerto ke Curug Cipendok kurang lebih 40 menit jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi Anda yang tidak punya kendaraan pribadi, tidak usah bingung mencari transportasi lantaran kendaraan umum menuju air terjun ini tersedia.

Anda bisa menggunakan aplikasi ojek online atau menaiki bus angkutan pedesaan yang biasanya akan mengantarkan langsung ke lokasi Curug Cipendok.

Tiket masuk ke Curug Cipendok cukup terjangkau, yaitu Rp 9.000 per orang. Sementara, tarif sekali parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Wisata Curug Cipendok masuk wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur.

Air terjun yang menjulang di antara tingginya pepohonan ini membuat suasana terasa teduh.

Bahkan, saat Anda datang di hari biasa atau bukan di akhir pekan, keindahan air terjun bisa dinikmati di tengah kesunyian hutan.

Tempat wisata ini pun telah dilengkapi beragam fasilitas. Selain tempat parkir luas, ada pula musala, kamar mandi umum, warung makan, bahkan penginapan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved