Breaking News:

Filipina Diguncang Dua Bom, 11 Orang Termasuk Tentara Tewas

Kelompok milisi bersenjata dicurigai meledakkan dua bom dahsyat yang mengguncang Kota Jolo, daerah Filipina selatan pada Senin (24/8/2020).

Editor: rika irawati
Philippine National Red Cross via AP Photo
Foto handout yang disediakan oleh Palang Merah Filipina. Dua ledakan bom mengguncang Kota Jolo, Provinsi Sulu, Filipina pada Senin (24/8/2020). Insiden tersebut menewaskan beberapa tentara dan melukai personel militer dan warga sipil lainnya. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JOLO – Kelompok milisi bersenjata dicurigai meledakkan dua bom dahsyat yang mengguncang Kota Jolo, daerah Filipina selatan pada Senin (24/8/2020).

Dua ledakan bom menewaskan sedikitnya 11 nyawa yang terdiri atas tentara dan warga sipil meskipun telah dilakukan pengamanan ekstra ketat karena ancaman serangan dari milisi yang berpihak pada ISIS.

Sebuah laporan awal menyebutkan, bom pertama dipasang di sepeda motor yang diparkir sebagaimana dilansir dari Associated Press, Senin.

Komandan Militer Regional Letnan Jenderal Corleto Vinluan mengatakan setidaknya lima tentara dan empat warga sipil tewas dalam ledakan pertama.

Istana Presiden Afganistan Dihantam Roket, Kepala Polisi Kabul Dipecat

Bagi Kekuasaan dengan Sang Adik, Kim Jong Un Dikabarkan Koma

Ledakan itu juga merusak sebuah toko makanan, sebuah toko komputer, dan dua truk tentara di Kota Jolo, Provinsi Sulu, Filipina.

"Itu adalah alat peledak improvisasi yang dibawa oleh kendaraan yang meledak saat tentara kami melakukan operasi," kata Vinluan kepada wartawan.

Ledakan kedua terjadi berselang satu jam dari ledakan pertama. Ledakan kedua berasal dari bom bunuh diri yang dibawa oleh seorang wanita.

Ledakan tersebut menewaskan pembawa bom bunuh diri dan seorang terntara.

"Seorang tentara sedang memeriksa seseorang lalu ada ledakan lain," kata Vinluan.

16 Orang Ditahan Terkait Ledakan di Beirut Lebanon, Komite Investigasi Terus Lakukan Penyelidikan

Dampak Pemanasan Global, Tahun Ini Greenland Kehilangan 586 Miliar Ton Lapisan Es

Bom ketiga yang tidak meledak dilaporkan ditemukan di pasar Jolo dan langsung diisolasi oleh tentara dan polisi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved