Breaking News:

Berita Purbalingga

Pemkab Purbalingga Janji Kembangkan Pendidikan di Pondok Pesantren

Pemkab Purbalingga berkomitmen mengembangkan pendidikan di pondok pesantren.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi hadiri Halaqah Ulama dan Tokoh Agama Kabupaten Purbalingga di Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Sabtu (15/8/2020). Pada kegiatan tersebut, bupati menyatakan komitmen pemerintah terhadap pengembangan pondok pesantren. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pemkab Purbalingga berkomitmen mengembangkan pendidikan di pondok pesantren.

Hal ini disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat Halaqah Ulama dan Tokoh Agama Kabupaten Purbalingga di Pondok Pesantren Nurul Quran, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Purbalingga yang akrab disapa Tiwi ini mengatakan, dalam rangka menyukseskan pembangunan Purbalingga, dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan ulama dan umaro.

Banyak masukan dari ulama dan tokoh agama terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, yakni komitmen pemerintah daerah terhadap pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Purbalingga.

"Kami (pemkab, Red) juga berkomitmen terhadap kemajuan madrasah diniyah (madin) dan TPQ, baik dari sisi fisik maupun nonfisik," kata Bupati Tiwi dari rilis diterima tribunbanyumas.com, Senin (17/8/2020).

Sederhana, Upacara 17 Agustus di Istana Diikuti Presiden dan Kalangan Terbatas

35 Santri di Pati Positif Covid-19 setelah Ponpes Gelar Belajar Tatap Muka Tanpa Izin

Jembatan Kasri di Desa Balapulang Wetan Tegal Disulap Jadi Warna-warni, Ini Tujuan Remaja Setempat

Tiwi juga berjanji memperhatikan kesejahteraan guru-guru sekaligus pemberdayaan ekonomi yang ada di pondok-pondok pesantren.

Hal ini menjadi masukan yang sangat baik untuk program keagamaan di tahun 2021.

"Kebetulan, masih dalam penyusunan KUA–PPAS 2021 dan insyaallah, apa yang menjadi hasil dari halaqah dari para alim ulama, akan dijadikan sebagai masukan untuk menyusun kebijakan program ke depannya," ujarnya.

Bupati Tiwi menuturkan, pemerintah tidak dapat berjalan dan bekerja tanpa dukungan elemen masyarakat utamanya para alim ulama.

Hal ini tercantum dalam visi Purbalingga, yakni Purbalingga yang mandiri, berdaya saing menuju masyarakat sejahtera dan berakhlakul karimah.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved