Breaking News:

Dalam 24 Jam, Album Baru Taylor Swift Bertajuk Folklore Terjual Lebih dari 1,3 Juta Copy

Album terbaru Taylor Swift yang bertajuk Folklore telah terjual lebih dari 1,3 juta copy di seluruh negara dalam waktu 24 jam.

Neilson Barnard/Getty Images/AFP
Penyanyi Taylor Swift menghadiri pemutara film dokumenternya, Miss Americana, di 2020 Sundance Film Festival, di Eccles Center Theatre, Park City, Utah, pada 23 Januari 2020. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Album terbaru Taylor Swift yang bertajuk Folklore telah terjual lebih dari 1,3 juta copy di seluruh negara dalam waktu 24 jam. Pencapaian ini disampaikan label musik Republic Records.

Selain itu, di platform Spotify, album Folklore sudah diputar sebanyak 80,6 juta kali, memecahkan rekor streaming terbanyak untuk album artis wanita pada hari pertama perilisan.

Folklore juga merupakan album pop paling banyak didengar di Apple Music pada hari pertama perilisannya, dengan 35,47 juta stream.

Folklore merupakan album studio kedelapan dari Taylor Swift. Album ini diluncurkan saat pergantian hari Kamis menuju Jumat, 24 Juli waktu Amerika Serikat.

Title track dari album itu, "Cardigan" juga mempunya video klip yang telah diluncurkan Taylor Swift di YouTube di waktu yang bersamaan.

Di media sosial, Taylor Swift juga membagikan visinya untuk album tersebut.

"Album itu dimulai dengan pencitraan. Visual yang muncul di pikiran saya dan menggelitik keingintahuan saya," tutur Taylor Swift.

Dia kemudian menulis, gambar-gambar di kepalanya "menumbuhkan wajah atau nama dan menjadi karakter" dalam proses penulisan.

"Saya mendapati diri saya tidak hanya menulis cerita saya sendiri tetapi juga menulis tentang atau membentuk perspektif orang-orang yang belum pernah saya temui, orang-orang yang saya kenal, atau orang-orang yang saya harap tidak saya miliki," jelas Taylor Swift.

Pengumumannya yang akan segera merilis album terbilang mendadak karena hanya 15 jam sebelum Folklore dirilis. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Album Folklore Taylor Swift Terjual 1,3 Juta Copy dalam 24 Jam".

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved