Breaking News:

Gisella Anastasia Ketagihan Pelihara Ikan Cupang: Ikannya Bisa Diajak Ngomong

Bermula dari ikan cupang pemberian, kini Gisella Anastasia ketagihan mengoleksi ikan cupang sampai punya puluhan ekor dalam sebulan.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gisella Anastasia 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Bermula dari ikan cupang pemberian, kini Gisella Anastasia ketagihan mengoleksi ikan cupang sampai punya puluhan ekor dalam sebulan.

Rupanya, bukan tanpa alasan Gisel menyukai ikan yang kerap disebut Betta itu. Menurutnya, ikan tersebut bisa diajak bicara.

Namun, jika ada yang tertarik memelihara ikan cupang juga, Gisel memberi wejangan agar jumlahnya disesuaikan kemampuan masing-masing.

"Sesuaikan sama kemampuan masing-masing buat ngasih waktunya segimana. Karena, bagaimanapun juga, makhluk hidup kita pelihara untuk keindahan. Tapi, jangan sampai ikan cupangnya (jadi) kasihan," ujar Gisel yang sedang mencoba ternak satu ikan cupang betina.

Jika Gisel bisa bijak memberi nasihat, itu karena dia telah mengalami rasanya ketagihan memelihara ikan dan tak sadar membeli banyak saat lelang.

Bahkan, saat ikut lelang di Instagram, Gisel sudah membayangkan ingin memberikan ikannya untuk siapa saja.

Bagi Gisel, melihat ikannya beraksi sudah bisa jadi penyegaran untuk mata.

Tak hanya itu, ikut siaran langsung lelang ikan pun menyegarkan pikiran.

Apalagi, saat lelang sepi, ikan bisa ditawar mulai dari Rp 0 dengan kelipatan Rp 10.000.

"Kalau lagi ramai, bisa dapat (harga) agak mahal, kalau lagi sepi lapaknya, bisa Rp 30.000 dapat 5 ikan. Aku sih kalau nge-bid (menawar lelang, red.) masih masuk akal. Kalau Rp 300.000-Rp 500.000 masih aku belain, kalau udah nginjek juta, sebel," ungkap Gisel.

Entah sudah berapa rupiah dihabiskan Gisel untuk koleksi ikannya. Tapi, apa sih yang bikin Gisel ketagihan?

"Ternyata, gemes banget, setiap ikan tuh unik dan bisa diajak ngomong. Terus, ikannya tuh bisa difotoin, divideoin, gemes banget ekornya bisa melambai. Kadang, ada yang narsis juga kayak manusia," ujar Gisel. (*)

Berita ini sudah tayang di Nova.grid.id dengan judul: Ternyata Ini Alasan Gisella Anastasia Ketagihan Koleksi Ikan Cupang Sampai Punya Puluhan Ekor dalam Sebulan: Ikannya Bisa Diajak Ngomong

Editor: rika irawati
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved