Breaking News:

Berita Brebes

Bupati Brebes Minta Maaf, Disemprot Ganjar dan Jadi Sorotan Gara-gara Gowes Massal dan Dangdutan

Bupati Brebes Minta Maaf, Disemprot Ganjar dan Jadi Sorotan Gara-gara Gowes Massal dan Dangdutan

Istimewa
Bupati Brebes, Idza Priyanti (kedua kiri), saat bernyanyi di atas panggung menghibur peserta gowes massal di Tonjong, Brebes. Keikutsertaan Bupati dalam gowes massal yang mengabaikan protokol Covid-19 ini mendapat respon negatif dari berbagai kalangan. Termasuk menuai 'semprotan' dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Pada akhirnya, Bupati meminta maaf. 

Bupati Brebes Idza Priyanti mendapat teguran dari Ganjar karena menghadiri acara gowes massal, bahkan turut memberikan hiburan denga menyanyi di tas panggung. Setelah disemprot Gubernur, Idza meminta maaf.

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Bupati Brebes, Idza Priyanti, akhirnya meminta maaf atas keikutsertaannya dalam gowes massal dan dangdutan, yang sama sekali abai terhadap protokol Covid-19 di Kecamatan Tonjong, Minggu (12/7/2020) kemarin.

Kehadiran Idza Priyanti di acara tersebut --bahkan Idza turut menyumbangkan lagu, menyanyi di atas panggung-- membuat geram Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Tak hanya menuai semprotan dari Ganjar, tingkah Bupati Brebes, Idza Priyanti, juga menjadi sorotan netizen.

"Kepada Gubernur, Bupati telah menyampaikan bahwa kedepannya akan lebih selektif dan memperketat protokol kesehatan di berbagai kegiatan agar terhindar dari Covid-19," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adiyanto, dalam siaran tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (13/7/2020).

Ganjar Pranowo Tegur Bupati Brebes, Gara-gara Gowes di Tonjong: Saya Lihat Videonya, Itu Bahaya

Anggota Komisi E DPRD Jateng Meninggal, Anggota Dewan Jalani Rapid Test: Alhamdulillah Non Reaktif

Terungkap, Ahli Epidemiologi Minta Pemerintah Hentikan Rapid Test: Gak Ada Guna, Stop Sama Sekali

11 Nakes dan 2 Anggota Satpol PP Banyumas Positif Covid-19, Ketahuan dari Hasil Tes Swab Massal

Seperti diketahui, Bupati hadir pada acara gowes massal yang diramaikan hiburan organ tunggal dangdut di lapangan Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Brebes, Minggu (12/7/2020) pagi.

Acara pun menyedot banyak pengunjung. Beberapa terlihat tidak memakai masker dan tidak menerapkan physical distancing atau jaga jarak satu sama lain.

Menindaklanjuti saran gubernur, Bupati juga akan melaksanakan rapid test massal di wilayah Brebes bagian selatan.

"Selanjutnya nanti dilaporkan kepada pak Gubernur dan untuk acara massal tidak diijinkan dulu," tutur Tatag meniru ucapan bupati.

Meskipun demikian, pihaknya menegaskan kehadirannya di acara tersebut untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved