Breaking News:

Virus Corona

Update Virus Corona di Sragen, Tambah Enam Kasus Dalam Sehari

Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sragen tambah enam kasus dalam sehari. Hasil swab tersebut keluar Sabtu (13/6/2020).

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Rival Almanaf
Tribunbanyumas.com/ Mahafira Putri
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika mengobrol dengan warga positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Jumat (22/5/2020) 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SRAGEN - Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sragen tambah enam kasus dalam sehari. Hasil swab tersebut keluar Sabtu (13/6/2020).

Enam kasus ini tersebar di lima kecamatan dan seluruhnya berjenis kelamin laki-laki. Satu diantaranya ialah PDP yang dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong dan kini menjadi pasien positif Covid-19

Pasien tersebut berinisial S (65) warga  Kecamatan Plupuh dan berprofesi sebagai petani.

"Pasien berprofesi sebagai petani dan tidak punya riwayat pergi kemana-mana. Kita masih mencari sumber penularannya" kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Lettu CPN Vira Yudha Bagus Senastri Korban Kecelakaan Heli Kendal Meninggal Setelah Seminggu Dirawat

Heboh Resepsi Pernikahan Sesama Jenis, Warga Curiga Selidiki Alamat Pengantin Pria

Pergoki Remaja Mesum, Pria Ini Ngaku Ketua RT Lalu Perkosa si Gadis dan Mengikat si Lelaki

Sebelum Gantung Diri Seorang Ayah Tulis Surat, Kalau Aku Mati Utangku Lunas

Sementara lima sisanya merupakan Orang Tanpa Gejala OTG yang kini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Sragen.

Bupati menyampaikan lima OTG yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Darurat Technopark Sragen.

Lebih lanjut, Yuni memaparkan riwayat dari enam penambahan kasus baru Covid-19 di Sragen tersebut. Dua pasien OTG berasal dari Kecamatan Tanon, HS (51) dan MY (24), merupakan klaster Pasar Kobong Semarang.

"Hasil tracing dari OTG positif Covid-19 klaster Pasar Kobong Semarang yang berasal dari Kecamatan Tanon, temannya yang pertama terpapar covid-19 ikut rapid test, reaktif. Langsung swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19," kata Yuni.

Pasien OTG Covid-19 keempat berinisial SP (20) asal Kecamatan Sidoharjo mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada (30/3/2020) lalu.

"Sampai rumah, sudah isolasi mandiri 14 hari dan tidak kemana mana. Ini mau kembali ke Samarinda ternyata hasil rapid test reaktif kemudian di swab hasil positif Covid-19," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved