Breaking News:

Berita Regional

Guru PNS Ini Menghilang Tak Mengajar Selama 4 Tahun, Bikin Miris Ternyata Alih Profesi Jadi Ini

Guru PNS Ini Menghilang Tak Mengajar Selama 4 Tahun, Bikin Miris Ternyata Alih Profesi Jadi bandar sabu-sabu, pengedar narkoba

Istimewa
Ilustrasi tersangka pengedar sabu-sabu - Seorang guru PNS di Jeneponto, menghilang tak mengajar selama 4 tahun belakangan ini. Ia diduga terlibat dalam jaringan pengedar sabu-sabu selama menghilang dan tak aktif mengajar. 

Seorang guru PNS di sebuah SMP di Jeneponto, selama 4 tahun ini menghilang, tak mengajar. Selama ini, ia diduga terlibat dalam jaringan sebagai pengedar atau bandar sabu-sabu. Hal ini terungkap saat ia ditangkap polisi, dengan barang bukti puluhan gram sabu-sabu.

TRIBUNBANYUMAS.COM, MAKASSAR - Seorang guru di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) di Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PN) menghilang, tak mengajar selama kurang lebih 4 tahun belakangan ini.

Ialah MA, guru PNS di sebuah SMP tersebut. Selama menghilang tak mengajar selama 4 tahun ini, MA (30) diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

MA diringkus petugas Polres Pelabuhan Makassar, di tempat indekosnya.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan MA yang juga berstatus PNS itu ditangkap saat berada di kamar kosnya di Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (3/6/2020) lalu.

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Satpam Curiga Pria Bersenjata Api Hendak Bobol ATM, Ternyata Oknum Polisi Teler karena Sabu

Polri Tetapkan 12 Tersangka Kasus Pengambilan Paksa Jenazah PDP Covid-19, Ini Rinciannya

Edarkan Sabu Bersama, Pasutri Kumpulkan Uang Rp 46 Miliar

MA diketahui terlibat sebagai pengedar narkoba atas penangkapan salah satu tersangka kasus narkoba dalam operasi antik Polres Pelabuhan Makassar.

"Sementara kita lagi kembangkan apakah yang bersangkutan sebagai bandar atau dia sebagai pengedar karena kita melihat dari barang bukti, cukup banyak sampai 20 gram," kata Kadarislam saat konferensi pers, Selasa (9/6/2020).

Kadarislam mengatakan bahwa MA memang sudah berada dalam proses pemecatan lantaran sudah tidak pernah mengajar di sekolah selama 4 tahun.

Namun, mantan Kapolres Bone ini mengatakan pihaknya masih akan mendalami apakah MA sudah mengedarkan narkoba sejak 4 tahun terakhir.

"Mungkin karena kasus inilah, sehingga yang bersangkutan tidak melakukan kewajibannya sebagai ASN."

"Namun ini masih didalami apakah empat tahun ini sudah menjalani (pengedar)," ujar Kadarislam.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved