Berita Purbalingga

JPS Pemprov Jateng Mulai Disalurkan di Purbalingga

Bantuan JPS Pemprov Jateng disalurkan dari Pendopo Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jumat (22/5/2020)

PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi salurkan bantuan dari Pemprov Jateng untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bantuan penanganan masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemprov Jateng mulai disalurkan di Kabupaten Purbalingga

Penyaluran perdana secara simbolis dilakukan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Asisten II Agus Winarno dan Kepala Dinsosdalduk KB P3A Raditya Widayaka.

Bantuan itu disalurkan dari Pendopo Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jumat (22/5/2020).

Bupati Banjarnegara Bernostalgia dengan Pasien Covid-19 yang Sembuh: Kanca Sekelase Inyong Kiye

PKM Semarang Berlanjut, Hendi Yakin Bantuan Sosial Tak Akan Putus Hingga Juli

Sempat Buron 7 Bulan, Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Tukang Becak di Semarang, Begini Ceritanya

Sempat Turun Hingga 300 Kasus, Kasus Covid-19 Jawa Tengah Kembali Naik, Hari Ini 1.287 Kasus

Selain Kelurahan Karangsentul, bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) kabupaten dan JPS Provinsi, di Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar.

Terdapat 43.542 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Purbalingga bakal menerima paket sembako selama tiga bulan dari JPS Provinsi Jawa Tengah selama tiga bulan. 

Paket sembako yang diberikan yaitu beras 10 kilogram, minyak goreng kemasan 2 liter, telur 1 kilogram, kecap, mie instan, dan lauk berupa sarden atau abon.

Satu di antara penerima bansos JPS Pemprov Jateng, Dwi Wahyuni berkata, kini dirinya menganggur karena terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak Covid-19.

Mal tempatnya bekerja di Jakarta tutup sejak April 2020.

Dimana yang mengharuskan dirinya pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Purbalingga

"Saya bekerja di Jakarta, awal April ada Covid-19, langsung dipulangkan karena mal tutup," tuturnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (22/5/2020). 

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved