Breaking News:

Berita Nasional

Menteri PMK Muhadjir Usul Fatwa Si Kaya Menikahi Si Miskin, Begini Tanggapan Sandiaga

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengkritik usul Menko PMK Muhadjir Effendy untuk membuat fatwa orang kaya menikahi yang miskin

Editor: Rival Almanaf
Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno. Terbaru, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap pengalamannya saat naik pesawat Garuda Indonesia dari Kendari-Jakarta, yakni mendapat kompensasi Rp 100 ribu, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengkritik usul Menko PMK Muhadjir Effendy untuk membuat fatwa agar orang kaya menikahi orang miskin.

Sandiaga mengatakan, Pemerintah telah ikut campur terlalu dalam ke kehidupan pribadi seseorang dengan meminta orang kaya menikahi orang miskin.

"Untuk mengawinkan antara si kaya dan si miskin ini, saya rasa pemerintah terlalu jauh masuk ke ranah privat, ini pendapat pribadi saya," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Sabtu (22/2/2020).

Sandiaga mengakui bahwa usulan Muhadjir tersebut merupakan inovasi dalam memutus rantai kemiskinan.

Mengaku Bisa Gandakan Uang Dengan Bantuan 40 Jin, Dua Dukun Diringkus Polisi

Alumni FH Unsoed Reuni Akbar di Purwokerto, Ini yang Ingin Mereka Capai

Cegah Susur Sungai Maut SMPN 1 Turi Kembali Terjadi, Komisi X DPR RI Usulkan Hal Ini

Viral Video TikTok Berlatar Remaja Sedang Berhubungan Badan, Aparat Tangkap Enam Tersangka

Namun, ia mengingatkan, jodoh seseorang itu berada di tangan Tuhan dan upaya memberantas kemiskinan juga dapat diwujudkan dengan cara orang kaya memberi sumbangan ke yang miskin.

"Saya sepakat bahwa Pak Muhadjir ini ingin memberantas kemiskinan dan salah satu inovasinya adalah dengan mengawinkan antara si kaya dan si miskin justru menurut saya ini hal yang sangat privat," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengusulkan agar orang kaya menikahi orang miskin untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Gol Alonso dan Giroud Menangkan Chelsea atas Tottenham 2-1, Begini Jalannya Laga

Pencarian Korban Susur Sungai Belum Tuntas, Dua Pelajar di Yogyakarta Ditemukan Tewas Tenggelam

Pencarian Korban Hanyut Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman Dihentikan Sementara

Pencarian Korban Hanyut Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman Dihentikan Sementara

Muhadjir mengusulkan hal tersebut sebagai fatwa dan gerakan moral.

"Saya minta ada semacam gerakan moral. Bagaimana supaya memutus mata rantai kemiskinan itu antara lain supaya yang kaya juga tidak harus memilih-milih ketika mencari jodoh ataupun menantu. Harus sama kaya. Jadi gerakan moral saja. Fatwa itu, anjuran," ujar Muhadjir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Ia meyakini bila para orang kaya menikahi orang miskin sangat membantu memutus mata rantai kemiskinan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Orang Kaya Nikahi Orang Miskin, Pemerintah Dinilai Terlalu Jauh Masuk ke Ranah Privat", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved