Polemik Pembebastugasan Dosen Unnes

Mantan Kahumas Unnes yang Jadi Saksi Kasus Plagiasi Rektor Dibebastugaskan, Ini Alasan Pihak Kampus

Mantan Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sucipto Hadi Purnomo dibebastugaskan sementara dari tugas jabatan dosen.

Mantan Kahumas Unnes yang Jadi Saksi Kasus Plagiasi Rektor Dibebastugaskan, Ini Alasan Pihak Kampus
Tribunnews Wiki
Unnes 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Mantan Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sucipto Hadi Purnomo dibebastugaskan sementara dari tugas jabatan dosen.

Surat Keputusan pembebasan sementara bernomor B/167/UN37/HK/2020 ditandatangani oleh Rektor Unnes, Fathur Rokhman.

Saat dikonfirmasi Tribun Jateng Jumat (14/02/2020) sore, menurut Sucipto surat yang ditetapkan pada 12/02/2020 dia terima, Jumat (14/02/2020) pagi.

Sebelumnya, pada Selasa (11/02/2020) Sucipto dipanggil dan diperiksa oleh Tim Pemeriksa yang diketuai Wakil Rektor II Unnes, S Martono.

"Pada saat pemeriksaan, ada tiga poin yang dipermasalahkan oleh Tim Pemeriksa, pertama mengenai postingan di akun facebook saya pada tanggal 10 Juni 2019, dua bulan setelah Pemilihan Presiden.

Seluruh Korban Heli TNI AD MI-17 yang Hilang Kontak 8 Bulan Lalu Ditemukan, 9 Jenazah Bisa Dikenali

Kisah TY Pencuri Asal Purbalingga Berhasil Diringkus Setelah 37 Kali Beraksi Congkel Rumah Korban

Update : Teror Virus Corona dari Wuhan Telah Tewaskan 1383 Orang dan Jangkiti 64 Ribu Orang

Separuh Siswa SMP di Purworejo Ini Jadi Tersangka karena Bullying, Tinggal 2 yang Masih Sekolah

Bunyinya seperti ini 'Penghasilan anak-anak saya menurun drastis pada lebaran kali ini. Apakah ini efek Jokowi yang terlalu asyik dengan Jan Ethes?'," kata Doktor Pendidikan Seni itu.

Sucipto melanjutkan, kedua, terkait dengan aktivitas dia sebagai anggota Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Kementerian Ristek Dikti (kini Kemendikbud), dan ketiga kehadirannya sebagai saksi di Polda Jateng terkait kasus plagiasi yang diduga membelit Rektor Unnes.

"Saya apresiasi kerja cepat Tim Pemeriksa dan pucuk pimpinan Unnes yang belum sampai pemeriksaan selesai sudah bisa menjatuhkan sanksi kepada saya.

Andaikan penanganan kasus pelanggaran integritas akademik seperti plagiasi, fabrikasi, dan falsifikasi bisa secepat ini, maka penegakan integritas akademik lebih terjamin dari sisi kepastian waktu," ungkap Sucipto yang sedang menyusun buku Menjerat Plagiat.

Rektor Unnes, Fathur Rokhman saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, dia meminta untuk menghubungi Kepala Humas.

Halaman
123
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved