Teror Virus Corona

Kisah Detik-detik Terakhir WNI Jalani Observasi di Natuna, Makan dan Tidur Bak di Hotel Bintang 5

Kisah Detik-detik Terakhir WNI Jalani Observasi di Natuna, Makan dan Tidur Bak di Hotel Bintang 5. setelah jalani masa observasi 285 wni dipulangkan

Kisah Detik-detik Terakhir WNI Jalani Observasi di Natuna, Makan dan Tidur Bak di Hotel Bintang 5
SCREENSHOT VIDEO KEMENKES RI
Menu makanan meraka terus diperhatikan, mulai dari menu sarapan, makan siang hingga makan malam serta asupan vitamin. Seperti kiriman video yang berdurasi 2 menit 17 detik yang diterima Kompas.com dari Humas Kementerian Kesehatan RI, Dede Lukman. 

Setelah selesai menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, untuk memastikan tidak terjangkit virus corona, 285 warga negara Indonesia (WNI) dikembalikan ke kampung halaman.

Di detik-detik terakhir, mereka berkisah bagaimana menjalani kehidupan selama masa observasi. Seperti Apa?

TRIBUNBANYUMAS.COM - Masa observasi untuk 238 warga negara Indonesia (WNI) yang divekuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, di Natuna akan berakhir pada Minggu (16/2/2020) esok.

Selain mereka yang dievakusi, tim penjemput, tim aju, tim kemenlu dan kru pesawat yang berjumlah 47 orang juga dikarantina untuk keperluan observasi selama 14 hari.

Sehingga, total mereka yang menjalani masa karantian atau masa observasi di Natuna adalah 285 orang.

Rencananya, ke-285 orang yang telah selesai menjalani masa observasi itu akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Seperti apa?

WHO Sempat Pertanyakan Indonesia Negatif Virus Corona, Begini Pernyataan Resmi Terbarunya . . .

Chen Jurnalis yang Videokan Tumpukan Mayat Diduga Korban Corona, Menghilang. Diculik Pemerintah?

Bali Dikabarkan Mundur dari Kandidat Penyelenggara U-20 pada 2021, Ini Respon Ketum PSSI Iwan Bule

Kapolri Ungkap Kelakukan Buruk 1 Persen dari 470.000 Anggota Polri. Sindir Siapa?

Masa observasi dan karantina yang dilakukan tim Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) 285 WNI akan berakhir pada Sabtu (15/2/2020).

Sehari menjelang dipulangkan, menu makanan mereka terus diperhatikan, mulai dari menu sarapan, makan siang, hingga makan malam, serta asupan vitamin.

Hal itu terlihat dari kiriman video yang berdurasi 2 menit 17 detik yang diterima Kompas.com dari staf Humas Kementerian Kesehatan RI, Dede Lukman.

Dalam video yang direkam oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Budi Sylvana MARS menceritakan, dua orang WNI dari Wuhan tampak sedang asyik menikmati sarapannya, yakni Fico dan Elfi.

Saling Sapa di Facebook, Lanjut Mesum di Bumi Perkemahan. Janda Muda dan Berondong Digrebek Polisi

Halaman
123
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved