Kecelakaan Beruntun Tol Brebes

Pengelola Tol Ungkap Pelaku Pembakar Rumput Ilalang yang Akibatkan Kecelakaan Beruntun di Brebes

Pengelola jalan tol mengungkapkan dugaan sementara pelaku pembakar rumput yang akibatkan tabrakan beruntun di jalan tol Pejagan Brebes-Pemalang.

ist/dok Fajar AKP
Foto udara kecelakaan beruntun di jalan tol ruas Pejagan-Pemalang, tepatnya di Bulakamba Brebes, Jawa tengah, Minggu (18/9/2022). Kecelakaan beruntun diduga disebabkan kepulan asap yang berasal dari pembakaran rumput ilalang di lahan samping jalan tol. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BREBES - Kecelakaan beruntun yang terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang atau di Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah diduga disebabkan kepulan asap tebal yang mengganggu pengguna jalan tol.

Kepulan asap tebal itu berasal dari pembakaran rumput ilalang di lahan jalan tol Brebes.

Pengelola jalan tol mengungkapkan dugaan sementara pelaku pembakar rumput yang akibatkan tabrakan beruntun di jalan tol Jalur A atau jalur dari arah Jakarta menuju Semarang.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, satu orang meninggal dunia dan 18 lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes Didominasi Kendaraan Pribadi Plat B, Berikut Daftarnya

Diketahui, seorang korban meninggal dunia merupakan anak dari petinggi Kejaksaan Agung yakni Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel), Amir Yanto yang bernama Singgih Adika (23).

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto menduga titik awal api berasal dari lahan pertanian warga yang berada di samping lahan milik jalan tol.

"Indikasi awal dan dari olah TKP, ditemukan akibat pembakaran lahan oleh petani di wilayah sekitar tol," kata Ian kepada TribunBanyumas.com, Senin (19/9/2022).

Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian.

Baca juga: UPDATE Kondisi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes Ruas Pejagan-Pemalang

Ian menuturkan pembakaran yang dilakukan di lahan petani warga setempat tersebut menjalar ke rumput ilalang yang berada di lahan jalan tol atau biasa disebut rumija (ruang milik jalan tol).

Sehingga, asap kebakaran rumput ilalang yang berada di rumija jalan tol tersebut menghalami pengguna jalan tol dan hingga kecelakaan beruntun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved