Berita Banyumas

Peringati Haornas 2022, Ribuan Warga Banyumas Ikuti Senam Massal

Ribuan warga Banyumas mengikuti senam kebugaran bersama di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Jumat (16/9/2022).

Penulis: Imah Masitoh | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/PEMKAB BANYUMAS
Bupati Banyumas Achmad Husein mengikuti senam massal dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Ribuan warga Banyumas mengikuti senam kebugaran bersama di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Jumat (16/9/2022).

Acara yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporapar) Banyumas itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas) yang biasa diperingati setiap 9 September.

Kegiatan ini juga diikuti Bupati Banyumas Achmad Husein, ketua tim penggerak PKK Erna Husein, Forkopimda, juga kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Dinporabudpar Banyumas Asis Kusumandani menjelaskan, senam massal ini rutin digelar saat Haornas.

"Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahim antar masyarakat karena peserta yang hadir datang dari beragam lapisan masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, ASN, ibu-ibu PKK, OPD, komunitas-komunitas senam, dan masih banyak lagi,’’ jelasnya.

Baca juga: Dikira Bau Bangkai Tikus, Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Rumah Kosong di Mersi Banyumas

Baca juga: Ini Lokasi di Banyumas yang Jadi Incaran Muda Mudi untuk Pacaran atau Mesum karena Minim Penerangan

Baca juga: Mengintip Aneka Miniatur Bangunan Dunia di The Village Purwokerto, New Small World

Bupati Achmad Husein, dalam sambutannya, mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional kepada masyarakat Banyumas.

Ia menyambut baik adanya senam massal ini dan berharap kegiatan tersebut memberi keberkahan dan menjadikan masyarakat Banyumas semakin sehat dan bugar.

"Dengan berolahraga, kita menjadi sehat. Dengan sehat, kita akan menjalani aktivitas dengan baik, dapat beribadah, dan mencari rezeki," ucapnya.

Sambutan positif juga disampaikan masyarakat Banyumas yang mengikuti senam massal.

Dini misalnya, merasa senang mengikuti senam massal ini sebagai kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

"Kegiatan yang positif untuk dilakukan, apalagi, hari ini ada banyak senam, mulai senam tera, jantung sehat Indonesia, aerobic, maumere, line dance, juga zumba," katanya. (*)

Baca juga: Mengenal Mahesa Jenar Muda Semarang, Tim Liga 3 Jateng, Ada Hubungannya dengan PSIS?

Baca juga: Mendoan Raksasa Banjarnegara yang Sudah Mendunia

Baca juga: Persika Karanganyar Jadi Tim Musafir Jika Stadion RM Said Tak Lolos Verifikasi, Alternatif di Sragen

Baca juga: Diduga Hacker, Penjual Es di Madiun Diamankan Polisi. Akun Bjorka Sebut Salah Sasaran

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved