Persika Karanganyar

Persika Karanganyar Jadi Tim Musafir Jika Stadion RM Said Tak Lolos Verifikasi, Alternatif di Sragen

Namun demikian, Stadion RM Said ini diragukan lolos verifikasi sehingga Persika Karanganyar menyiapkan alternatif stadion lain, yakni di Sragen.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: mamdukh adi priyanto
tribunbanyumas.com/agus iswadi
Tim peserta Liga 3 Zona Jateng, Persika Karanganyar saat melakoni laga uji coba melawan Persiba Bantul di Lapangan RM Said Karanganyar, Jawa Tengah. Persika memiliki alternatif stadion lain jika stadion RM Said tidak lolos verifikasi. Stadion yang bisa dijadikan markas Persika yakni di Sragen. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARANGANYAR - Persika Karanganyar mendaftarkan Stadion Raden Mas Said, Karanganyar sebagai markas Persika selama kompetisi Liga 3 Jateng.

Namun demikian, Stadion RM Said ini diragukan lolos verifikasi sehingga Persika Karanganyar menyiapkan alternatif stadion lain, yakni di Sragen.

Ketua Umum Persika Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, pihaknya telah mengajukan Stadion Raden Mas Said menjadi kandang Laskar Singo Lawu.

"Kita ajukan Stadion Raden Mas Said, biar dicek, nanti kalau perlu dibenahi, dibenahi," katanya kepada TribunBanyumas.com, baru-baru ini.

Baca juga: Siswi SMA di Karanganyar Mengeluh Sakit Perut, Saat Dibawa ke Puskesmas Ternyata Siap Melahirkan

Adapun kompetisi Liga 3 Jateng kali ini menggunakan sistem home-away atau kandang-tandang.

Dia menuturkan, Panpel akan mengecek terlebih dahulu stadion yang bakal menjadi kandang Persika Karanganyar dalam mengikuti kejuaran Liga 3 Jateng.

Pihaknya telah menyiapkan stadion alternatif apabila Stadion RM Said tidak memungkinkan untuk menjadi kandang Persika Karanganyar.

"Kita sudah persiapkan, pinjam lapangan di (Kabupaten) Sragen.

Nanti dilihat dulu, kalau ini (RM Said) memenuhi syarat, pakai ini saja.

Tempat sendiri, nyaman," ucapnya.

Baca juga: Viral Seorang Guru di Karanganyar Bersihkan Kutu di Rambut Siswanya, Bikin Merinding!

Sementara, Pelatih Persika, Aris Budi Sulistyo menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil verifikasi lapangan dari panitia atau Asprov PSSI Jateng.

Pihaknya terpaksa akan meminjam stadion di wilayah Sragen apabila nantinya Lapangan RM Said tidak dapat digunakan sebagai kandang.

"Itu sedikit menjadi kendala karena setiap hari kita bermain di RM Said.

Malah seperti bermain away, tidak bermain di rumah sendiri (kalau menggunakan stadion di luar Karanganyar)," jelas Aris.(*)

Baca juga: Gubernur Ganjar Memulai Penggunaan Mobil Listrik di Dinas ESDM Karanganyar

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved