Berita Tegal

Terungkap Pelaku Penembakan Warga Adiwerna Tegal, Adalah Adik dan Ayah Kandung Korban, Ini Motifnya!

Tersangka kasus penembakan Casbari seorang warga Adiwerna Kabupaten Tegal akhirnya terungkap. Tersangka merupakan adik dan ayah kandung. Ini Motifnya!

tribunbanyumas.com/desta leila kartika
Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at (kiri), bersama Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Vonny Farizky menunjukkan barang bukti senapan angin yang digunakan tersangka Dirto untuk membunuh kakak kandungnya sendiri, Casbari. Tersangka dihadirkan saat konferensi kasus pengungkapan kasus penembakan di Polres Tegal, Kamis (1/9/2022). Polisi juga menetapkan ayah kandung korban sebagai tersangka. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, TEGAL - Kasus penembakan yang mengakibatkan seorang warga Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah bernama Casbari akhirnya terungkap.

Pelaku yang kini ditetapkan tersangka penembakan merupakan adik kandung dari Casbari yakni bernama Dirto.

Polisi mengungkapkan motif sang adik tega menembak hingga sang kakak kandung tewas setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Tegal.

Dirto tega menghabisi nyawa kakaknya menggunakan senapan angin di rumah orangtuanya yang berada di Tegal.

Baca juga: Detik-detik Casbari Ditembak di Kepala, Berikut Kronologi Warga Adiwerna Tegal Meninggal Dunia

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, menjelaskan bahwa tersangka Dirto menembak kakak kandung lantaran mendapatkan perintah dari sang ayah bernama Tarwad.

Ya, Tarwad, ayah dari korban Casbari adalah otak di balik penembakan yang mengakibatkan anak kandungnya meninggal dunia setelah terkena tembakan di kepala bagian belakang oleh sang adik.

Sedangkan dalam proses penyelidikan terungkap, bahwa Dirto tega menembak kakak kandung sendiri karena mendapat perintah langsung dari sang ayah yaitu Tarwad.

"Berdasar pada penuturan korban yang mengaku ditembak oleh adiknya sendiri alias Dirto, kami langsung melakukan pengejaran.

Sampai akhirnya pada Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB berhasil menangkap Dirto di daerah Bumiayu, Kabupaten Brebes," ungkap Kapolres Tegal, AKBP Arie kepada TribunBanyumas.com, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Pencuri Gondol Motor Kades Mulyoharjo Tegal: Saya Kebobolan 5 Kali, Pelaku Belum Ada yang Tertangkap

Setelah ditangkap dan dimintai keterangan petugas, Dirto mengaku tega melakukan aksi penembakan atas petunjuk atau perintah dari sang ayah alias Tarwad.

Sementara untuk motif, dijelaskan Kapolres Tegal, akibat tingkah laku korban selama hidup sering membuat susah orangtua (tersangka Tarwad).

Adapun beberapa tingkah laku korban yang memicu emosi tersangka, yaitu korban sering meminta uang secara paksa kepada orangtua.

Bahkan korban pernah melakukan kekerasan secara fisik terhadap ibu kandungnya sendiri karena permintaan korban tidak dipenuhi.

Aksi tersebut sering dilakukan korban kepada orangtuanya.

Baca juga: Enam Rumah di Dukuh Salam Tegal Terbakar saat Penghuni Terlelap, Api Baru Padam setelah 3 Jam

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved