HUT RI 2022

Rangkaian HUT RI 2022 di Purbalingga Rampung, Ditutup Acara Haul Panglima Jenderal Soedirman

Haul Panglima Besar Jenderal Soedirman di Alun-alun Purbalingga, Rabu (31/8/2022) malam, menjadi penutup rangkaian HUT RI 2022.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBAYUMAS/PEMKAB PURBALINGGA
Suasana haul Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Tausiyah Kebangsaan di Alun-alun Purbalingga, Rabu (31/8/2022) malam. Acara tersebut menjadi penutup rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Purbalingga. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Haul Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Tausiyah Kebangsaan di Alun-alun Purbalingga, Rabu (31/8/2022) malam, menjadi penutup rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Perwira.

Haul ini dihadiri Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasbullah Ahmad, Habib Haedar Assegaf, dan Habib Ali Al Attas.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Purbalingga dan warga.

Melihat antusias warga mengikuti acara keagamaan itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan terima kasih dan apresiasi.

Apalagi, kegiatan ini dilaksanakan bukan di hari libur.

"Artinya, masyarakat Purbalingga ini selalu haus akan ilmu agama," kata Tiwi, sapaan bupati Purbalingga, dalam rilis, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Ribuan Warga Purbalingga Arak 300 Replika Tandu Jenderal Soedirman, Tempuh Jarak 24 Kilometer

Baca juga: Membanggakan! Dua Atlet Karate Purbalingga Raih Dua Emas di Kejurnas Inkai 2022

Menutup rangkaian kegiatan di Bulan Kemerdekaan ini, Tiwi tak bosan mengajak masyarakat mensyukuri nikmat kemerdekaan yang sudah dirasakan selama 77 tahun ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut menyukseskan sejumlah rangkaian kegiatan di bulan Agustus ini.

Selain menggelar haul, Rabu, Pemkab Purbalingga juga menggelar Kirab Tandu Divisi Soedirman untuk mengingatkan sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan-pahlawannya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved