HUT RI 2022

Gelar Nobar Upacara Bendara Istana Negara, Guru SMAN 2 Kudus Histeris Lihat Firsty Jadi Pembawa Baki

Guru SMA Negeri 2 Kudus menggelar nonton bareng Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, di ruang guru, Rabu (17/8/2022).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/Dok SMPN 2 Kudus
Para guru SMAN 2 Kudus bersorak gembira melihat anak didik mereka, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (17), di layar televisi saat nobar di ruang guru, Rabu (17/8/2022). Firsty menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka dan pembawa baki Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KUDUS - Guru SMA Negeri 2 Kudus menggelar nonton bareng (nobar) Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, di ruang guru, Rabu (17/8/2022).

Tak hanya ingin mengikuti upacara bendera yang berlangsung secara nasional, mereka ingin menyaksikan I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (17), siswa SMAN 2 Kudus, yang bertugas sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Kepala SMAN 2 Kudus Nur Afifuddin mengatakan, para guru sempat histeris saat Firsty bersama petugas Paskibraka lain, mulai menjankan tugas.

Saat itu, kata Afifuddin, guru-guru sempat khawatir dan terus berdoa agar semuanya berjalan lancar.

"Kalau tidak salah, ada 40-an yang nonton bareng melalui televisi. Kami sangat bangga, ingin menularkan spirit dan tekad kuatnya ke teman-teman lain. Kita bisa juara, kita bisa berprestasi," kata Affiuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu siang.

Baca juga: Tim Pancasila Tangguh Bertugas Kibarkan Merah Putih di Istana Negara, Pembawa Baki Siswi dari Kudus

Baca juga: Cerita Dewa Ayu, Lolos Seleksi hingga Terpilih Bawa Baki Merah Putih. Semenit Push Up 30 Kali

Firsty terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Bahkan, Firsty yang tergabung dalam Tim Pancasila Tangguh, mendapat amanah menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih.

Affifuddin mengatakan, Firsty memang dikenal sebagai sosok yang cakap dalam berbagai bidang, baik dalam segi akademis maupun non-akademis.

Di balik perjuangannya membawa baki Bendera Merah Putih, siswi yang kini duduk di kelas 11 MIPA SMAN 2 Kudus ini menyimpan tekad yang kuat untuk menjadi anggota paskibraka tingkat nasional.

Bahkan, tempat sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih memang sudah diincar Firsty.

Tujuannya, ingin mengharumkan nama sekolah dan Jawa Tengah, yang dia wakili.

Terkait hal ini, Afifuddin mengaku sempat khawatir.

Namun demikian, kata dia, pihak sekolah dan keluarga mendukung penuh apa yang menjadi cita-cita siswinya itu, mulai dari pembinaan fisik dan juga akademik.

"Tekadnya sangat kuat, semangatnya begitu besar. Dia bilang, ingin membawa nama baik SMAN 2 Kudus dan Jawa Tengah," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved