HUT Kemerdekaan RI

Lomba 17-an Boleh Digelar, Warga Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih Mulai 1 Agustus

emerintah mengimbau warga mengibarkan bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Ulan Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai 1 Agustus.

Editor: rika irawati
Sekretariat Presiden
Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Presiden Jakarta, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Pemerintah mengimbau warga mengibarkan bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Ulan Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai hari ini, Senin (1/8/2022).

Tak hanya masyarakat, imbauan ini juga berlaku untuk pengelola kementerian/lembaga di kantor masing-masing, serta di lokasi-lokasi strategis setiap daerah.

"Per tanggal 1 Agustus ini, seluruh kantor-kantor sudah dihiasi bendera Merah Putih dan seluruh jalan protokol, tempat strategis, dan lain-lain, itu sudah bisa dan harus dan wajib dipasang logo terkait dengan tahun 2022 ini memperingati Hari Kemerdekaan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dalam konferensi pers, Senin (1/8/2022).

Baca juga: HUT RI di Purbalingga Mengusung Tema tentang Soedirman, Ada Kirab hingga Lomba Melukis

Baca juga: Tiga Warga Kebonagung Kendal Dievakuasi, Positif Covid seusai Acara Dangdutan HUT RI

Heru juga meminta para kepala daerah mengimbau warganya memasang bendera Merah Putih maupun atribut lain di rumah hingga tempat-tempat umum.

"Baik itu di toko, pasar, ruko, dan lain-lainnya. Untuk rumah tinggal sudah dimulai memasang bendera Merah Putih, memasang umbul-umbul dan tentunya kami semua memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 77 ini di tahun 2022 dengan semarak," kata Heru.

Sementara, Sekretasis Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan, setiap kementerian/lembaga dan pemerintah juga diimbau mengadakan lomba dan kegiatan lain dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan.

Namun, ia mengingatkan, kegiatan itu mesti tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi, kalau pun ada lomba, jangan lomba yang intensitas bertemunya tinggi. Jadi, tetap kami seleksi lomba-lomba yang aman secara protokol kesehatan," kata Setya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang HUT RI, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih Mulai Hari Ini".

Baca juga: Korban Kedua Tertimbun Tanah saat Kuras Sumur di Kedungreja Cilacap Dievakuasi, Kondisi Tak Bernyawa

Baca juga: Rekomendasi 4 Warung Bakso di Batang, Ada Bakso Lava hingga Bakso Super Jumbo

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Alun-alun Purwokerto. 2 Jam Sebelumnya Masih Mondar-mandir

Baca juga: Cilacap Butuh 75 Alat Deteksi Dini Tsunami. Sekarang, Hanya Ada 15 Alat yang Berfungsi Baik

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved