Berita Tegal

Tak Perlu Antre, Pasien RSUD dr Soeselo Slawi Tegal Bisa Nikmati Layanan Pengantaran Obat ke Rumah

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, kini memberi layanan pengantaran obat sampai ke rumah.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Desta Leila Kartika
Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin menabuh rebana sebagai simbol peluncuran layanan Antar Obat Sampai Rumah (Antor) di Poliklinik Kulit, Kamis (21/7/2022). Antor merupakan layanan pengantaran obat sampai rumah pasien seusai pemeriksaan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, kini memberi layanan pengantaran obat sampai ke rumah.

Layanan yang diberi nama Antar Obat Sampai Rumah (Antor) itu resmi diluncurkan, Kamis (21/7/2022).

Acara peluncuran berlangsung di Poliklinik Kulit dan dihadiri petinggi RSUD, termasuk Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin.

Dalam sambutannya, Guntur mengatakan, program Antor merupakan buah kerja sama dengan perusahaan jasa pengantar barang, JNE Tegal.

Antor melayani pengiriman untuk semua wilayah di Kabupaten Tegal (18 kecamatan), plus tiga kecamatan wilayah Kabupaten Brebes, yang berdekatan dengan Tegal, yakni Jatibarang, Songgom, dan Tonjong.

Menurut Guntur, layanan Antor bertujuan memudahkan masyarakat sehingga tidak perlu antre pengambilan obat.

Baca juga: Bayi Kembar Siam Lahir di RSUD Dr Soeselo Slawi Tegal, Terdeteksi Sejak Kehamilan 4 Bulan

Baca juga: Cerita Warno Warga Kabupaten Tegal Harus Ditandu 3,5 Kilometer Demi Berobat ke Rumah Sakit

Layanan ini juga gratis alias tidak dipungut biaya.

"Program Antor ini sudah kami lakukan uji coba sekitar sepekan lalu dan hari ini resmi kami launching. Sehingga, layanan sudah bisa digunakan mulai hari ini dan seterusnya."

"Antor ini juga untuk mengurangi waktu tunggu di poliklinik berobat jalan. Jadi, pasien bisa mengetahui ketepatan dan kepastian layanan," jelas Guntur dalam acara.

Menurut Guntur, untuk bisa memanfaatkan layanan ini, warga harus mendaftar lebih dulu secara daring aau kontak yang tersedia milik RSUD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved