Berita Purbalingga

Pengurus KONI Wilayah Dulongmas Bertemu di Purbalingga, Bahas Peningkatan Prestasi Atlet di PON

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di 17 kabupaten/kota di wilayah Dulongmas mulai persiapkan praporprov dan porprov.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/Pemkab Purbalingga
Pengurus KONI di 17 kabupaten/kota di wilayah eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas) melaksanakan pertemuan di Hotel Owabong Purbalingga, Jumat (24/6/2022). Acara digelar hingga Sabtu (25/06/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di 17 kabupaten/kota di wilayah eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas), bahas peningkatan prestasi atlet untuk Pekan Olahraga Nasional ( PON).

Mereka juga bertemu membahas persiapan pra Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Jateng 2022 serta Porprov 2023.

Persiapan dimulai dengan pertemuan di Hotel Owabong Purbalingga, Jumat (24/6/2022) hingga Sabtu (25/6/2022).

"Kami berdiskusi nanti yang harapannya bisa menghasilkan rekomendasi untuk KONI Jateng dalam rangka peningkatan prestasi Jawa Tengah di PON," ujar Ketua KONI Purbalingga, Eko Susilo, dalam rilis, Senin (27/6/2022).

Eko berharap, pertemuan ini akan menghasilkan beberapa poin penting demi kemajuan olahraga Jawa Tengah, khususnya wilayah Dulongmas.

"Ada beberapa poin yang kami bahas dalam pertemuan ini, mulai dari pelaksanaan babak kualifikasi porprov, pelaksanaan porprov itu sendiri, hingga masalah mutasi atlet," katanya.

Baca juga: Sakit, Lima Jemaah Calon Haji Purbalingga Terangam Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Baca juga: Cegah Kematian Ibu Hamil Akibat Perdarahan, Bumil Karanglesem Purbalingga Wajib Siapkan 4 Pendonor

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Purbalingga yang Wajib Dikunjungi saat Libur Sekolah, Ada Wahana Air dan Edukasi

Baca juga: Ikuti Pertunra 2022 Jateng, Sanggar Dresnala Purbalingga Tampilkan Pertunjukan Berjudul Slarangsurup

Acara ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga Budi Susetyono yang mewakili bupati Purbalingga, Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, wakil ketua umum 1 KONI Jateng, serta Sekretaris Umum KONI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Budi Susetyo berharap, kabupaten-kabupaten di Dulongmas bisa memberikan kontribusi terbesar dalam menciptakan atlet-atlet ungul untuk Jawa Tengah sehingga Jawa Tengah kembali berjaya dalam PON.

"Sesuai UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, KONI memiliki tugas, satu di antaranya membantu cabang-cabang olahraga mencari dan membina bibit unggul atlet," ujar Budi.

Budi menambahkan, dalam rangka meningkatkan kesadaran olahraga di masyarakat dan mempersiapkan atlet yang berkualitas untuk Jawa Tengah, Pemkab Purbalingga sedang membangun Gedung Olahraga Indoor yang sudah dimulai tahun 2021 dan rencana bisa berfungsi tahun 2022.

Prasarana Gedung olahraga ini diharapkan bisa memfasilitasi atlet-atlet di Kabupaten Purbalingga agar lebih bersemangat serta memberikan kenyamanan dalam berlatih. (*)

Baca juga: Warga Perumahan Sukoharjo Indah Pati Geger, Temukan Anak Buaya di Selokan

Baca juga: Bunker Misterius di Jalan Mataram Kota Semarang Bikin Penasaran, Konon Tembus Kota Lama

Baca juga: Sidak Lapak Penjualan Hewan Kurban di Ngaliyan Semarang, Tim Gabungan Temukan Sapi Positif PMK

Baca juga: Gubernur Jateng Ganjar Mendadak Jadi Sutradara di Borobudur Student Festival 2022

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved