Berita Tegal

Baru! Pemandian Air Hangat Onsen Guci Kabupaten Tegal Tawarkan Pemandangan Alam yang Instagramable

Tempat pemandian air hangat di kawasan Guci, Kabupaten Tegal, semakin banyak pilihan dengan hadirnya kolam pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Pengunjung menikmati air hangat sambil berfoto di pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (12/6/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Tempat pemandian air hangat di kawasan Guci, Kabupaten Tegal, semakin banyak pilihan dengan hadirnya kolam pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci.

Pemandian yang secara keseluruhan didominasi warna putih dengan dasar kolam bewarna biru muda itu tak hanya menyiapkan fasilitas air hangat.

Tempat wisata di perbukitan ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang asri karena banyaknya pohon cemara dan pinus di sekitar pemandian.

Fasilitas yang disediakan pun didesain apik dan Instagramable hingga membuat pengunjung makin betah.

Karyawan Pemandian Onsen, Muhammad Saudi, mengungkapkan, pemandian air hangat Onsen baru dibuka atau beroperasi Mei 2022.

Baca juga: Objek Wisata Baru di Guci Tegal: Jembatan Kaca Baron Hill, Simak Tarif dan Aturannya!

Baca juga: Pedagang Jangan Coba-coba Ngepruk Harga di Guci Tegal, Pengelola Berikan Sanksi Ini Jika Nekat!

Baca juga: Pimpinan Khilafatul Muslimin Cirebon Raya Ditangkap di Tegal, Pimpin 10 Daerah di Jateng dan Jabar

Baca juga: 68 Rumah di Kajen Kabupaten Tegal Rusak akibat Pergerakan Tanah, Pemdes Siapkan Lahan Relokasi

Menurut Saudi, yang membedakan pemandian Onsen dengan tempat pemandian lain di kawasan tersebut adalah bentuk kolam yang sengaja dibuat bulat-bulat tidak seragam.

Ada yang berukuran kecil, sedang, dan besar. Letaknya pun menyebar, tidak hanya di satu titik.

Belum lagi, nuansa putih yang menyebar di seluruh penjuru membuat siapa saja yang masuk atau baru pertama kali berkunjung, merasa tertarik.

"Kalau jumlah kolam nya sendiri sekitar 15 kolam dengan ukuran masing-masing. Letaknya juga ada yang di outdoor dan indoor, menyesuaikan selera pengunjung."

"Sedangkan untuk harga tiket, baik weekday dan weekend sama, yaitu Rp 20 ribu per orang," ungkap Saudi, Minggu (12/6/2022).

Suasana pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci, Kabupaten Tegal, dikelilingi tanaman pinus dan desain yang Instagramable.
Suasana pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci, Kabupaten Tegal, dikelilingi tanaman pinus dan desain yang Instagramable. (TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved