Berita jateng

Besuk Buya Syafii Maarif di RS di Jogja, Ganjar: Mari Doakan Agar Tetap Sehat dan Semangat!

Buya Syafii lanjut Ganjar juga bercerita banyak hal dalam pertemuan itu. Ia mengatakan ke Ganjar, jika kondisinya memang harus istirahat.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang sedang berada di Jogjakarta menyempatkan diri membesuk tokoh bangsa Buya Syafii Maarif 

TRIBUNBANYUMAS.COM, YOGYAKARTA - Setelah sempat pulang ke rumah, cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dikabarkan kembali masuk ke rumah sakit. Buya kembali menjalani perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Jogjakarta.

Kabar tersebut sampai ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang sedang berada di Jogjakarta menyempatkan diri membesuk tokoh bangsa itu di sela kegiatannya.

Ganjar datang ke rumah sakit PKU Muhammadiyah sekitar pukul 12.30 WIB. Ganjar tidak bisa langsung masuk ke ruangan, karena harus izin ke petugas rumah sakit. Setelah beberapa menit menunggu, Ganjar kemudian diizinkan masuk ke bangsal tempat Buya Syafii Maarif dirawat.

Baca juga: Kagama Chantelan Jogja, Lapak Sembako Harga Tak Biasa, Pantas Dikerumuni Emak-emak!

Tak lama Ganjar membesuk Buya Syafii Maarif. Kurang dari 20 menit, Ganjar sudah keluar dari ruangan tempat Buya dirawat. Saat ditanya kondisi Buya Syafii, Ganjar mengatakan kondisinya stabil dan baik.

"Buya saat saya datang malah langsung disambut. Wah pak gubernur, terimakasih sudah hadir, begitu. Padahal saya baru masuk, belum menyapa beliau sudah semangat sekali," kata Ganjar.

Baca juga: Ada Permintaan Khusus Ganjar Saat Resmikan SMA di Salatiga, Soal Penyandang Disabilitas

Buya Syafii lanjut Ganjar juga bercerita banyak hal dalam pertemuan itu. Ia mengatakan ke Ganjar, jika kondisinya memang harus istirahat.

"Beliau bilang kondisinya harus istirahat. Tapi tadi beliau ceritanya lancar sekali, bicaranya sangat lancar dan cerita banyak. Ya meski dibantu oksigen, tapi ceritanya masih sangat detil," ucapnya menjelaskan kondisi Buya Syafii.

Baca juga: 600 Ekor Ikan Louhan Ramaikan Kontes Nasional Gubernur Cup di Semarang

Bahkan, Buya Syafii lanjut Ganjar masih ingat betul detil-detil perawatan yang dilakukan. Mulai kapan dokter datang, perlakuannya seperti apa hingga ukuran oksigen yang harus ia gunakan berapa. Buya Syafii hafal betul terkait hal itu.

"Beliau semangatnya luar biasa dahsyat. Tadi cerita banyak sekali dan beliau terlihat seperti biasa, masih sehat," ucapnya.

Baca juga: Dapat Bantuan Renovasi Pemprov Jateng, Rumah Sederhana 6x9 di Salatiga Ini Berisi 17 Orang

Ganjar mendoakan agar Buya Syafii Maarif segera sembuh. Tim dokter yang menangani sudah terbentuk dan akan melakukan yang terbaik.

"Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter. Dan mari doakan mudah-mudahan besok lancar semua yang akan dilakukan tim medisnya. Mari kita berdoa Buya sehat dan tetap semangat, karena banyak yang kita ingin dengarkan dari petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved