Berita Cilacap

Kronologi Pemancing asal Kebumen Tenggelam di Pantai Jetis Cilacap

Seorang pemancing yang tengah berada di pemecah ombak dikabarkan terpeleset dan tenggelam  di Jetis, Nusawungu, Cilacap.

ist/dok basarnas cilacap
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap pemancing asal Kebumen yang tenggelam di Brekawater Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Kamis (12/5/2022). Pencarian dilakukan dengan penyisiran air, darat dan pencarian di pinggiran pantai. Ist. Basarnas Cilacap 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Seorang pemancing yang tengah berada di pemecah ombak dikabarkan terpeleset dan tenggelam  di Jetis, Nusawungu, Cilacap.

Insiden tersebut terjadi pada Kamis (12/5/2022) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Tingkatkan Eksor Produk Pertanian dari Jateng, Ganjar Gagas Pelabuhan Hortikultura

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, usai mendapatkan informasi mengenai tenggelamnya seorang pemancing, pihaknya lantas mengirimkan satu regu untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Kami langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian," katanya, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Warga Jepara Tega Cabuli Anak Tirinya, Terungkap Oleh Sang Istri

Kejadian bermula ketika korban sedang memancing di tepi breakwater (pemecah ombak) Jetis, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam.

Adapun korban dengan inisial AP (22) merupakan warga RT 001 RW 001 Dukuh Luwung Desa Wonoharjo, Rowokele, Kebumen.

Menurut informasi, sebelumnya Tim SAR Jetis juga sempat mengejar korban ketika mengetahui korban terbawa arus dan tenggelam.

Namun korban tidak berhasil ditemukan dan langsung terbawa arus ke muara. 

"TIM SAR Jetis sebelumnya sempat mengejar korban setelah mengetahui korban tenggelam, tetapi korban tidak berhasil kita temukan," kata I Nyoman.

Baca juga: Kronologi Keluarga Bandar Narkoba di Jepara Serang Polisi, 1 Orang Masih Buron!

Diketahui lokasi kejadian tersebut berada di  dekat muara, tepatnya di perbatasan Pantai Logending Kebumen dan Pantai Jetis Cilacap.

Adapun teknis pencarian yang dilakukan yaitu dengan melakukan penyisiran air, darat dan juga pemantauan di pinggiran pantai.

"Pencarian sudah kita lakukan dengan melakukan penyisiran air dengan perahu karet dan perahu jukung katir.

Kita lakukan penyisiran darat dan pemantauan di pinggiran pantai dan pencarian menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device," imbuh I Nyoman.

Baca juga: Jalan Provinsi di Jepara Banyak Rusak, Ganjar: Iku Urusan Cilik, Enek Duwite Dadi!

Hingga Jumat (13/5/2022) siang pencarian pemancing asal Kebumen tersebut masih terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Kowara Kabumen, Mdmc, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue dan juga nelayan sekitar.(*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved