Breaking News:

Berita Purbalingga

Dapat Hadiah Motor dari Pemkab Purbalingga, Halimah: Buat Kendaraan Operasional Pemdes Limbasari

Pemberian hadiah motor tersebut dilakukan dalam rangkaian penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD Tahun Anggaran 2022.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: deni setiawan
PEMKAB PURBALINGGA
Pemberian sepeda motor kepada perwakilan Pemdes Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga karena paling cepat melunasi PBB, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Karena berhasil melunasi PBB untuk dua kategori berbeda, dua pemerintah desa yaitu Pemdes Limbasari, Kecamatan Bobotsari dan Karangjambe, Kecamatan Padamara dihadiahi sepeda motor oleh Pemkab Purbalingga

Pemberian hadiah motor tersebut dilakukan dalam rangkaian penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD Tahun Anggaran 2022.

Baca juga: Dua Pemdes di Purbalingga Dapat Hadiah Motor, Tercepat Setorkan PBB dari Warga

Baca juga: 900 Aset Tanah Pemkab Purbalingga Belum Bersertifikat, Bupati Tiwi: Tahun Ini Harus Clear

Baca juga: Warga Kaligondang Purbalingga Tewas Jatuh dari Pohon Randu Setinggi 6 Meter, Diduga Dipicu Kesetrum

Baca juga: Rumah Warga Bukateja Purbalingga Ludes Terbakar, Api Diduga dari Kompor setelah Goreng Ketela

Selain itu, ada pula pemberian penghargaan penyusunan LK SKPD 2020 dan penyerahan sertifikat tanah milik Pemkab Purbalingga, dilaksanakan Senin (10/1/2022) di Graha Adiguna Kompleks Pendapa Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Sekda Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti mengatakan, Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari mendapat hadiah motor karena tercepat menyetorkan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) 2021 kategori Rp 75 juta. 

Sedangkan Pemdes Karangjambe Kecamatan Padamara kategori tercepat menyetorkan PBB Rp 90 juta.

Tercepat kedua kategori Rp 75 juta adalah Desa Pandansari Kecamatan Kejobong, tercepat ketiga adalah Desa Brecek Kecamatan Kaligondang. 

Sedangkan tercepat kedua kategori Rp 90 juta adalah Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga dan tercepat ketiga adalah Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan.

Kades Limbasari, Halimah yang ditemui seusai acara menyatakan, keberhasilan penyetoran tepat waktu PBB di desanya karena andil dari semua pihak, termasuk perangkat desa, terutama kesadaran warga Desa Limbasari.

Sosialisasi yang dilakukan Pemdes diikuti dengan kesadaran warga yang menganggap membayar pajak adalah kewajiban setiap warga negara kemaslahatan bersama.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Purbalingga yang telah memberikan penghargaan kepada kami berupa motor."

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved