Breaking News:

Berita Kriminal

Terciduk Polresta Banyumas, Niat 3 Pemuda asal Bandung Mencuri di Kos Dekat Unsoed Purwokerto Gagal

Anggota Polsek Purwokerto Timur mengamankan tiga pemuda asal Bandung, Jawa Barat, saat mencuri di kos-kosan di sekitar kampus Unsoed Purwokerto.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK POLRESTA BANYUMAS
Tiga pencuri asal Bandung, Jawa Barat, diamankan anggota Polsek Purwokerto Timur saat berencana mencuri di kos-kosan di sekitar kampus Unsoed Porwokerto Banyumas, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Anggota Polsek Purwokerto Timur mengamankan tiga pemuda asal Bandung, Jawa Barat, saat mencuri di kos-kosan di sekitar kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Rabu (10/11/2021).

Saat itu, polisi tengah melakukan patroli mengantisipasi tindak kriminalitas, sekaligus mengecek tempat penginapan di wilayah rawan pencurian.

Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan, kasus pencurian diketahui saat personel Polsek Purwokerto Timur mengecek satu hotel di kawasan tersebut.

Namun, saat itu, petugas melihat pemotor berboncengan, tengah menyetater motor dan bertingkah mencurigakan.

"Saat petugas menanyakan surat-surat kelengkapan kendaraan, kedua orang tersebut langsung panik dan berusaha melarikan diri."

"Satu orang yang diketahui berinisial RL tidak dapat terkejar," terangnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Membanggakan! Siswi SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Banyumas Raih 2 Medali untuk Jateng di Peparnas Papua

Baca juga: Paman di Pekuncen Banyumas Tega Cabuli Ponakan, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Baca juga: Baturraden Jadi Fokus Pantauan Libur Nataru, Polresta Banyumas Antisipasi Lonjakan Kasus Covid

Baca juga: Tak Kuat Menanjak di Kedungrandu Banyumas, Truk Terguling. Muatan Singkong Tumpah

Aldino menambahkan, pelaku yang berhasil ditangkap saat berusaha melarikan diri ini kemudian menunjukan dua orang temannya yang sedang berada di kamar.

Kemudian, petugas mengecek kamar tersebut. Mereka mendapati tas beserta isi yang dicurigai hasil kejahatan.

"Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini telah melakukan pencurian kamera di wilayah Pangandaran, Polres Ciamis, dan berencana melakukan aksinya di kos-kosan disekitar kampus Unsoed namun digagalkan patroli Polsek Purwokerto Timur," imbuhnya.

Polisi kemudian mengamankan tiga orang, masing-masing berinisial DSS (33), RZ (20), dan ATS (33). Semuanya warga Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved