Breaking News:

Berita Purbalingga

Pengurus PD Prima-DMI Purbalingga Dilantik, Diharapkan Bentengi Remaja Masjid dari Paham Radikal

Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD Prima-DMI) Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberi sambutan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD Prima-DMI) Kabupaten Purbalingga di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD Prima-DMI) Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid-DMI Provinsi Jawa Tengah, Ahsan Fauzi, di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Sabtu (30/10/2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengucap selamat dan sukses kepada pengurus PD Prima-DMI terpilih.

"Semoga, ketua dan pengurus bisa menjalankan amanah secara baik dan istiqomah dalam menjalankan apa yang menjadi visi-misi organisasi."

"Turut serta mendorong remaja di Kabupaten Purbalingga bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga," katanya, dalam rilis, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Kartu Prakerja Purbalingga Mulai Tunjukkan Hasil, 132 Peserta Jadi Wirausaha dan Pekerja Pabrik

Baca juga: Hafal Teks Sumpah Pemuda, Dua Pemotor Dapat Helm Gratis dari Satlantas Polres Purbalingga

Baca juga: Bupati Tiwi Imbau Warga Tidak Jualan di Bantaran Sungai, Pasca Bencana di Tunjungmuli Purbalingga

Baca juga: Harga Tes PCR Turun, Citilink Kembali Mengudara Lewat Bandara JB Soedirman Mulai 25 November 2021

Prima-DMI merupakan organisasi yang bergerak di siar keagamaan.

Organisasi ini memiliki tugas utama berupa pembinaan dan pengembangan generasi muda turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Sebagai organisasi yang baru berdiri di Kabupaten Purbalingga, bupati berharap, kehadiran PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Banyak masjid di Kabupaten Purbalingga namun remaja-remaja masjid masih jarang berkegiatan. Terutama, untuk menggelar pengajian bersama.

Karena itu, bupati meminta PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga menginisiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa didukung generasi-generasi muda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved