Breaking News:

Berita Purbalingga

Kartu Prakerja Purbalingga Mulai Tunjukkan Hasil, 132 Peserta Jadi Wirausaha dan Pekerja Pabrik

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, program Kartu Prakerja Purbalingga merupakan solusi dalam mengurangi angka pengangguran.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas peserta Program Kartu Prakerja Kabupaten Purbalingga, di Pendopo Dipokusumo, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, program Kartu Prakerja Purbalingga merupakan solusi dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

Kartu Prakerja Purbalingga mengcover para pencari kerja yang belum terakomodasi dalam Program Kartu Prakerja dari Pemerintah Pusat.

Tahun 2021 ini, Kartu Prakerja Purbalingga telah menciptakan 112 tenaga industri dengan langsung penempatan kerja, dan 22 wirausahawan pangkas rambut di desa masing-masing.

Program Kartu Prakerja Purbalingga ini diharapkan menjawab permasalahan dan solusi yang komprehensif.

Karena, peserta tidak hanya menerima pelatihan dan uang saku, tetapi bisa langsung bekerja dan ditempatkan di perusahaan.

Baca juga: Mulai Disiapkan Kartu Prakerja Purbalingga, Ini Tujuan dan Kelompok Sasaran Menurut Bupati

Baca juga: Bantu Warga Terdampak Covid, Bupati Purbalingga Siapkan Kartu Prakerja dan Santunan Kematian

Baca juga: Hafal Teks Sumpah Pemuda, Dua Pemotor Dapat Helm Gratis dari Satlantas Polres Purbalingga

Baca juga: Bupati Tiwi Imbau Warga Tidak Jualan di Bantaran Sungai, Pasca Bencana di Tunjungmuli Purbalingga

Termasuk, yang bekerja di sektor wirausaha, mereka juga mendapatkan bantuan sarana dan bantuan permodalan sehingga bisa menjadi entrepreneur yang mandiri.

Hal itu disampaikan, Tiwi, sapaan bupati Purbalingga, dalam acara Pelepasan Program Kartu Prakerja Kabupaten Purbalingga, Kamis (28/10/2021), di Pendopo Dipokusumo.

Menurut Tiwi, program ini merupakan langkah konkret Pemkab Purbalingga mengatasi pengangguran.

Terlebih, di situasi pandemi Covid-19, banyak terjadi pemutusah hubungan kerja (PHK) atau kemacetan usaha yang menimbulkan banyak pengangguran.

"Program ini akan diadakan setiap tahun untuk putra-putri Purbalingga yang dipilih. Tahap pertama ini baru untuk 132 peserta," katanya, dalam rilis, Kamis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved