Breaking News:

Berita Bisnis

Perjalanan KA di Jalur Selatan Kini Lebih Cepat dan Dilengkapi Wifi Gratis, Berikut Daftar Keretanya

Menyambut HUT ke-76, PT Kereta Api Indonesia menghadirkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS DAOP 5 PURWOKERTO
ILUSTRASI. Suasana gerbong kereta api jarak jauh. PT KAI menghadirkan inovasi percepatan perjalanan untuk kereta jarak jauh di jalur selatan, wifi gratis, juga live cooking di sejumlah kereta api. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Menyambut HUT ke-76, PT Kereta Api Indonesia menghadirkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Beberapa inovasi tersebut di antaranya, kecepatan waktu tempuh layanan kereta api, layanan wifi gratis, serta live cooking di kereta.

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johanes Hutabarat mengatakan, layanan tersebut bisa dinikmati di sejumlah kereta.

Khusus untuk percepatan waktu tempuh, menurutnya, hal ini terealisasi lantaran infrastruktur yang membaik, khususnya di jalur selatan.

"Karena sarana dan prasarana lebih baik, sudah banyak double track sehingga dapat mempercepat perjalanan kereta," kata Daniel dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Selasa (27/9/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, PT KAI Kembali Mengoperasikan Kereta Lokal Kedungsepur dan KA Ekonomi Cepu

Baca juga: Naik Kereta Kini Wajib Vaksin, Berlaku untuk Semua Perjalanan Jarak Jauh dan KA Lokal

Baca juga: Curug Orak Arik Memikat Hati Istri Bupati Banyumas, Destinasi Wisata Baru di Baturraden

Baca juga: Solusi Siswa Tak Bosan Belajar Daring, Dindik Banyumas Dorong Guru Manfaatkan Berbagai Aplikasi Ajar

Beberapa perjalanan KA yang melintasi Daop 5 Purwokerto dan mengalami percepatan waktu tempuh, yaitu KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta PP).

Sebelum peningkatan sarana dan prasarana, Daniel mengatakan, perjalanan Gambir-Yogyakarta ditempuh tujuh jam menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

Kini, rute yang sama, dapat ditempuh hanya dalam waktu enam jam.

Percepatan perjalanan juga terjadi pada kereta lain, misalnya KA Argo Wilis rute Bandung-Surabaya Gubeng lebih cepat 48 menit sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit.

Sementara, layanan wifi gratis bisa dinikmati pelanggan di sejumlah kereta api, di antaranya KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, dan Taksaka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved